Generasi Baru Segera Datang, Toyota Diskon Fortuner Lawas

Toyota Diskon Fortuner Lawas Sebelum Kedatangan Versi Terbarunya – Tidak lama lagi, generasi baru Toyota Fortuner akan diluncurkan di Indonesia. Meski belum mengumumkan secara resmi, namun pihak Toyota Astra Motor (TAM) memang sudah menunjukkan tanda-tanda bakal segera menghadirkan versi terbaru dari SUV andalan Toyota tersebut. Salah satu tanda-tanda tersebut adalah diskon gede-gedean yang diumbar oleh Toyota untuk Fortuner versi lawas. Hal ini ditengarai untuk menghabiskan stok guna menyambut All New Fortuner yang merupakan model terbaru.

toyota-diskon-fortuner-lawas-sebelum-kedatangan-versi-terbarunya

Iming-iming diskon besar memang menjadi senjata utama Toyota untuk menggenjot penjualan Fortuner generasi lama. Tak tanggung-tanggung, generasi Toyota Fortuner buatan tahun 2015 didiskon sampai Rp 40 juta.

“Ini untuk model 2015. Sekarang tengah menghabiskan stok yang ada. Jumlahnya sudah tidak banyak, kurang dari 10 unit,” ungkap salah satu sumber dari lingkaran dalam Toyota.

Selain obral diskon yang cukup besar, temuan lain yang mengindikasikan bahwa Toyota All New Fortuner bakal segera hadir adalah penurunan jumlah distribusi Fortuner versi lama dari pabrik ke diler pada Oktober lalu. Menurut data dari Gaikindo, distribusi dari pabrik ke diler atau wholesales Fortuner versi lama pada Oktober lalu hanya mencapai 427 unit. Sepanjang tahun ini, wholesales SUV andalan Toyota sebenarnya cukup tinggi, mencapai 9.570 unit.

separator

“All new Fortuner kemungkinan hadir pada Januari atau Februari tahun depan,” imbuh sumber itu lagi.

Dari data yang kami terima, All New Toyota Fortuner sudah mendapat ‘restu’ dari Kementerian Perindustrian untuk beredar di Indonesia. Salah satu tipe yang dipastikan akan masuk ke Tanah Air adalah tipe All New Fortuner 2.4G (4×2) A/T.

Sebelumnya, All New Fortuner sudah melakoni debut publik di gelaran Bangkok Motor Show pada bulan Juli 2015 yang lalu. Generasi baru SUV andalan Toyota ini hadir dengan pilihan mesin bensin dan juga diesel. Varian Diesel 2GD-FTV untuk kapasitas 2,4 liter bertenaga 150 Tk dan 2,8 liter 1GD-FTV dengan output 177 Tk. Sedangkan untuk varian mesin bensin berkode 2TR-FE hanya tersedia dalam varian 2,7 liter yang bertenaga 166 Tk.

Di Indonesia, penampakan All New Fortuner sempat tertangkap kamera spyshot saat menjalani pengujian di Purwokerto, Jawa Tengah. Baca juga Kemunculan Daihatsu UFC3 Belum Dapat Dipastikan dan Mitsubishi Mirage Resmi Diluncurkan di Thailand.

Top