Akankah Mobil Listrik dari Nissan ini Diperkenalkan Tahun 2016??

Mobil Listrik dari Nissan Bernama Range-Extend EV – Rumor yang beredar menyebutkan Nissan akan berencana memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Range-Extend EV. Mobil ini berbeda dari kebanyakan mobil yang telah diproduksi oleh Nissan. Mobil ini termasuk ke dalam jenis mobil listrik yang dilengkapi dengan berbagai pembakaran bensin extender.

Mobil Listrik dari Nissan bernama Range-Extend EV

Kehadiran mobil listrik tersebut sangat ditunggu oleh pengguna setia Nissan, pasalnya di mobil ini Nissan menggabungkan teknologi yang tidak menggunakan sistem yang dipakai di mobil Leaf. Tidak seperti hybrid tradisional atau plug-in hybrid.

Dikutip dari Leftlanenews, Senin (7/12/2015) di atas kertas, drivetrain akan mirip dengan salah satu yang ditawarkan Chevrolet Volt dan unit yang ditawarkan i3 BMW. Singkatnya, itu akan terdiri dari mobil listrik, baterai, dan mesin dengan tenaga perpindahan ke bensin yang kecil.

Secara teknis, mobil ini memang masih menjadi rahasia perusahaan. Tetapi kabar yang beredar menyebutkan keunggulan dari mobil ini. Ketika berada dalam kondisi mengemudi normal, mobil listrik ini akan menggunakan energi yang tersimpan di dalam baterai untuk memutar roda depan. Ketika pak hampir habis, kisaran extender otomatis akan menyala dan menghasilkan listrik, kemudian akan memberikan dorongan driving range mobil yang cukup besar. Untuk bagianmesin dan roda drive tidak akan ada hubungannya, karena itu akan bertindak murni sebagai generator. Sebaliknya, mesin dan mobil listrik berdua mampu memutarkan roda drive (baik secara terpisah atau bersama-sama) dalam sebuah plug-in hibrid drivetrain. Mobil listrik tersebut akan didasarkan pada model Leaf.

separator

Secara terbuka Nissan mengakui tidak berencana memperkuatan teknologi hatchback. Itu berarti range extender dapat dipasang di versi yang lebih ramah lingkungan dari model Nissan yang sudah ada. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui pilihan mana yang Nissan telah dipilih. Karena Wakil Manajer Divisi EV dan HEV Nissan, Yoshi Shimoida mengatakan, bahwa teknologi tersebut akan diperkenalkan tahun depan. Penasaran? Kita tunggu saja kemunculan dari mobil listrik buatan Nissan ini.

 

Top