Suzuki Segera Luncurkan GSX-R250?

Suzuki GSX-R250 Dikabarkan Segera Debut – Rumor mengenai lahirnya motor sport terbaru dari pabrikan asal Jepang, Suzuki GSX-R250, kian menguat. Kini isu semakin berkembang dengan selentingan kabar yang menyebutkan jika motor full-fairing penantang Ninja 250, CBR 250, dan juga R25 tersebut akan segera dirilis untuk pasar Asia, khususnya negara India.

Suzuki Segera Luncurkan GSX-R250?

Motor sport dengan kubikasi mesin 250 cc ini sebenarnya dipersiapkan untuk tampil perdana pada ajang Tokyo Motor Show 2015 dan Milan Motorcycle Show 2015 yang sudah selesai beberapa waktu lalu. Tetapi akhirnya kabar tersebut terbantahkan, dengan penjelasan dari informan terpercaya yang  mengatakan jika pihak pabrikan masih mengembangkan Suzuki GSX-R250, dan diprediksi baru dilempar ke pasaran mulai tahun 2017 mendatang.

Advertisement

Namun di tengah geliat pabrikan motor yang terus merilis produk anyarnya ke pasaran, rasanya tahun 2017 terlalu lama untuk Suzuki GSX-R250 melakukan debut perdananya. Oleh karena itu Suzuki lantas mempercepat pengembangan Suzuki GSX-R250 sehingga siap untuk diproduksi mulai tahun depan. Diprediksi, motor sport ini sudah siap menjadi tulang punggung Suzuki untuk penjualan di bulan Februari 2016 yang akan datang.

Untuk nama yang diusungnya juga masih simpang siur, dimana beberapa sumber menyebutkan jika Suzuki akan mengusung nama GSX-R250. Meski mayoritas sepakat jika nama motor terbaru Suzuki tersebut adalah Suzuki GSX-R250, namun banyak juga yang menyebutkan jika di India motor tersebut tetap akan mengusung nama Gixxer 250. Sebabnya, di India sebelumnya sudah terdaftar di TPT dengan nama Suzuki Gixxer 155 atau di lingkup global dikenal dengan nama GSX-R150 dan Gixxer SF.

Soal spesifikasi mesinnya, Suzuki GSX-R250 diproyeksikan menggendong mesin terbaru dengan kubikasi 250 cc. Untuk tenaga yang dihasilkannya sendiri diprediksi bisa mencapai power hingga 30 hp. Menariknya, Suzuki GSX-R250 disebut-sebut akan menyertakan rem berjenis ABS braking system sebagai alat penunjang keselamatan layaknya motor sport 250 cc lainnya.

Untuk pasar Indonesia sendiri belum ada informasi resmi apakah Suzuki GSX-R250 akan masuk ke dalam negeri. Tetapi jika melihat indikasi yang disampaikan oleh pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS), motor ini berpotensi besar untuk masuk ke Tanah Air, meski untuk merealisasikan hal tersebut masih butuh waktu lama. Baca juga Harga Motor Roda Dua Import Naik dan PT Mabua Motor Indonesia Berikan Diskon Akhir Tahun Menggiurkan.

 

Top