Matik Off-Road Honda Siap Diproduksi

Honda Serius akan Produksi City Adventure Concept – Di ajang EICMA Milan 2015 yang digelar pada bulan November yang lalu, kita menjumpai sesosok motor unik Honda yang memiliki bentuk matik off-road. Ya, memang ajang EICMA benar-benar dimanfaatkan oleh pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut untuk memamerkan konsep motor yang berjuluk City Adventure Concept. Lantas bagaimana kelanjutan motor konsep tersebut pasca dipamerkan kepada publik?

Matik Off-Road Honda Siap Diproduksi

Ternyata setelah unjuk gigi di ajang pameran, Honda siap untuk melakukan produksi massal matik multipurposenya tersebut. Honda rupanya ingin memenuhi hasrat konsumen yang menginginkan motor matik namun bergaya trail bukan lewat konsep saja. Melainkan juga lewat bentuk komuter fisik. Alhasil Honda mengungkapkan jika City Adventure Concept akan segera menjajaki tahap produksi hingga tahun 2017 mendatang sudah siap untuk diajak mengaspal.

Dijelaskan oleh Kepala Divisi Honda roda dua di Perancis, Fabrice Recoque, kendaraan tersebut nantinya bakal menjadi sebuah motor yang memiliki segudang fitur canggih nan modern. Pastinya tampilannya-pun juga lebih futuristik.

“Ini adalah peran kami sebagai produsen untuk berinovasi, untuk mengejutkan dan membuat mimpi, karena itu adalah produk yang menciptakan pasar,” kata Fabrice, dikutip dari portal Viva.co.id, hari Kamis (10/12).

separator

Untuk spesifikasinya, City Adventure Concept dijejali dengan jeroan gahar berupa mesin paralel-twin berkubikasi 745 cc yang diklaim bisa hasilkan power hingga 52 tenaga kuda. Sebuah tenaga yang cukup besar untuk ukuran motor bersegmen matik. Lantas guna menambah aura petualang sejati pada motor ini, juga turut disematkan kaki-kaki yang memang kental nuansa off-road, mulai dari penggunakan ban ‘pacul’, suspensi mumpuni berupa shock USD (upside down) di bagian depan, serta disematkan sistem pengereman yang menganut dual piston. Pengereman tersebut jelas dibutuhkan apabila mesin yang akan disusung City Adventure Concept memang benar-benar besar.

Beralih pada bagian desainnya, secara fisik tampak desain motor yang terlihat unik dengan banyaknya sudut bersiluet tajam pada seluruh bodynya. Jika benar-benar akan segera diproduksi, bukan tidak mungkin motor ini segera menarik perhatian konsumen lantaran bentuknya yang eksentrik, terutama bagi mereka penggila motor off-road, pastinya City Adventure Concept bakal menjadi kandidat kuat sebagai motor pilihan. Baca juga Suzuki GSX-R250 Dikabarkan Segera Debut dan Harga Motor Roda Dua Import Naik.

Top