Lexus Buka Peluang Produksi Pikap

Lexus Siap Jual Mobil Pikap – Jika berbicara mengenai brand Lexus, pasti pikiran kita akan tertuju kepada varian mobil pribadi yang mewah dan berkelas. Tetapi untuk beberapa waktu ke depan, emblem Lexus tidak akan kita jumpai pada mobil bersegmen high-end saja, melainkan juga bisa kita jumpai untuk mobil berjenis pikap yang notabene memiliki karakter jauh berbeda dengan brand Lexus. Di masa depan, hal tersebut dapat dengan mudah terjadi, mengingat saat ini pasar kendaraan roda empat terus berkembang menuju arah yang lebih kompleks.

Lexus Buka Peluang Produksi Pikap

Walaupun lebih dikenal dengan citra mobil yang menawarkan kesan VIP dan juga ‘luxury’, namun menurut pimpinan proyek perencanaan produk Lexus, Makoto Tanaka, dia mengakui jika saat ini fokus Lexus terus berkembang. Termasuk siap untuk memproduksi kendaraan komersial, meskipun hal itu bukanlah menjadi prioritas nomor satu untuk jangka pendek, tetapi ide tersebut tetaplah ide yang masuk akal.

“Itu salah satu bagian studi sejauh ini yang kita lihat,” ucap Tanaka saat wawancara dengan motoring.com.au di peluncuran New RX di Australia, pekan lalu, dikutip dari KompasOtomotif, hari Kamis (10/12).

Advertisement

Studi yang disampaikan oleh Lexus juga bukan tanpa dasar, pasalnya saat ini memang pasar mobil komersial berjenis pikap cukup potensial. Setelah banyak produsen yang merilis pikapnya,  bukan tidak mungkin jika Lexus kepincut juga. Seiring dengan industri yang kian menguat, mobil pikap semakin dibutuhkan. Sampai saat ini pasar pikap terbesar adalah berada di negara Australia, Thailand, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Rusia, dan Timur Tengah. Peluang di negara tersebut tentunya tidak akan dis-siakan oleh Lexus, karena kemungkinan dengan melempar kendaraan pikap milikinya di beberapa negara di atas bisa memebrikan keuntungan besar untuk perusahaan. Apalagi Mercedes-Benz sudah lebih dulu mencuri start dengan bersiap merilis model pikap terbarunya yang mengambil basis Nissan All New Navara mulai tahun 2019 mendatang.

Namun sekali lagi memasarkan mobil pikap bukanlah prioritas jangka pendek Lexus, sebab untuk saat ini mereka masih memilih bermain aman dan memiliki agenda yang lebih penting. Kemungkinan pikap terbaru Lexus baru akan meluncur beberapa tahun lagi, dan mungkin juga Lexus bakal menggunakan cara yang sama dengan Mercedes-Benz yaitu dengan memasarkan ulang Toyota Hilux. Baca juga Mobil Listrik dari Nissan Bernama Range-Extend EV dan Kedatangan Honda BR-V Bisa Gusur Mobil Lain di Segmen Low SUV.

Top