Mengenal Lebih Jauh Triumph Bonneville Generasi Terbaru

Tunggangan Retro Modern Triumph Bonneville Terbaru Bermesin Radiator – Tepatnya pada akhir bulan Oktober 2015 lalu, produsen sepeda motor asal Inggris, Triumph ini telah memperkenalkan kepada publik jenis varian sepeda motor terbarunya dari keluarga Bonneville. Rupanya, kendaraan bertampang retro ala sepeda motor tahun 50-an ini telah membawakan beberapa pembaruan yang semakin mengikuti perkembangan jaman.

tunggangan-retro-modern-triumph-bonneville-terbaru-bermesin-radiator

Seperti yang telah diketahui, bahwa Triumph Bonneville generasi terbaru ini hadir dalam lima jenis varian yaitu Bonneville T120, Bonneville T120 Black, Thruxton R serta Street Twin. Untuk mesin yang dibawakan juga bervariasi, mulai dari mesin 900 cc dan 1200 cc.

Kelima varian sepeda motor ini, rupanya telah sepenuhnya menggusur mesin lamanya, dan mengganti dengan teknologi-teknologi terbaru dan bahkan kini telah dilengkapi dengan radiator.

Bahkan pihak Triumph telah menyatakan bahwa mesin terbaru yang diembankan pada New Bonneville ini memiliki mesin yang bertenaga dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan versi lama. Yang lebih menarik, justru dengan teknologi-teknologi baru yang diterapkan, sepeda motor ini malah menjadi lebih hemat. Untuk model Street Twin yang mengusung mesin 900 cc ini mengalami penekanan konsumsi bahan bakar hingga 30 persen, sedangkan untuk empat varian lainnya dengan mesin 1200 cc mengalami penekanan konsumsi hingga belasan persen.

separator

Untuk desain eksterior,memang sekilas nampak persis dengan model lama, namun apapbila kita mengintip lebih jauh pada sepeda motor ini, rupanya telah banyak sekali dilakukan pembaruan yang lebih baik. Pembaruan tersebut salah satunya diberikan pada sasis motor yang memberikan kelincahan sempurna juga kenyamanan berkendara yang maksimal.

Meskipun untuk para penggemar motor retro ini mungkin perubahan yang diberikan merupakan sebuah hal yang tidak diinginkan, pasalnya sebuah legenda yang dibanggakan harus mengalami perubahan. Hal tersebut tak ada pilihan lain, karena apabila melihat standar ramah lingkungan untuk emisi gas buang yang berlaku saat ini memang mengharuskan sepeda motor tersebut menggusur mesin yang lama.

Akhirnya pada awal bulan Desember 2015 ini Triumph telah mengumumkan harga secara resminya. Untuk model Street Twin dibanderol dengan harga 7.300 poundstreling atau Rp 151 juta. Sedangkan untuk model T120 dan T120 Black 9.600 poundstreling atau setara Rp 199 juta.  Sementara itu, untuk model Thruxton dan Thruxton R masih menunggu pengumuman harga resminya tahun depan. Baca juga Motor Iconic Triumph Hadir dengan Perombakan Total dan Honda Serius akan Produksi City Adventure Concept

Top