Akhirnya Hyundai Perkenalkan Sedan Mewahnya Tanpa Selubung

Puas Goda Publik dengan Teaser, Akhirnya Sedan Mewah Hyundai Resmi Dirilis – Setelah beberapa waktu lalu kancah maya dihebohkan dan dibuat penasaran dengan teaser dan isu-isu yang beredar tentang sebuah sedan mewah Hyundai. Akhirnya, sedan ini telah resmi diperkenalkan sebagai model pertama yang memasuki deretan mobil mewah model Genesis.

puas-goda-publik-dengan-teaser-akhirnya-sedan-mewah-hyundai-resmi-dirilis

Adalah Hyundai EQ900 atau G90 (sebutannya untuk pasar global) ini dikabarkan akan segera mengaspal di negeri Ginseng, Korea Selatan pada awal tahun 2016 mendatang. Kemudian diikuti dengan model untuk pasaran global yang akan mulai dilepas pada pertengahan tahun 2016.

EQ900 atau G90 ini akan menjadi salah satu model yang paling mewah untuk Genesis. Hyundai terbaru yang telah mengadopsi model dari sedan, dan nuga berdasarkan prediksi akan menggusur posisi dari Hyundai Equus. Selain mengadopsi model sedan mewah, EQ900 juga telah mengusung desain yang sangat elegan juga atletis.

Si mewah EQ900 juga memiliki desain yang khas, yaitu terletak pada bagian depan dengan membawakan karakteristik dengan grille membentuk heksagonal. Kemudian untuk bagian bumber memiliki lubang memanjang yang dipadupadankan dnegan DRL tanpa lampu kabut. Pemberian sentuhan banyak aksen krom semakin menciptakan kesan premium.

separator

Selain desain eksterior, dukungan fitur-fitur pada kabin juga turut serta mendukung kenyamanan yang maksimal pada mobil ini. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu Highway Driving Assistance, Advanced Smart Cruise Control, hingga pada bagian Lane Keeping System.

Rupanya sedan ini juga memiliki fitur spesial yaitu Smart Posture Caring System yang akan bekerja secara otomatis akan membuat beberapa komponen dapat menyesuaikan postur dari tubuh pengemudi. Hal ini terjadi mulai dari jok, setir, kaca spion kemudian display.

Untuk pertama kalinya mobil sedan mewah ini akan mengaspal di Korea Selatan dengan tiga jenis varian mesin. Yaitu 3.800 cc GDI V6 yang memiliki tenaga 310 tk, kemudian varian tipe 3.300 cc twin-turbocharged T-GDI V6 yang memiliki tenaga 365 tk. Kemudian varian mesin paling besar adalah 5.000 cc V8 dengan tenaga 419 tk. Seluruh varian mesin tersebut telah diaplikasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Kabarnya, Hyundai memiliki ekspektasi akan meluncurkan sebanyak enam model Genesis terhitung untuk 10 tahun mendatang. Baca juga SUV Terbaru Hyundai Segera Sapa Indonesia dan Mobil Listrik dari Nissan Bernama Range-Extend EV

Top