McLaren: Anda Punya Uang, Kami Bisa Buat Mobil Apa Saja!

Asal Ada Uang, McLaren Bisa Buat Mobil Sesuai Selera Pemesannya – McLaren dikabarkan tengah dalam proses produksi unit SUV terbarunya. Sebelumnya, McLaren lebih dikenal jago dalam merakit mobil beraroma sport ekslusif secara ‘special order’ atau sesuai dengan pesanan calon pembelinya. Kini, McLaren dirumorkan sedang berencana untuk menciptakan SUV premium.

asal-ada-uang-mclaren-bisa-buat-mobil-sesuai-selera-pemesannya

Menanggapi rumor tersebut, McLaren Special Operation (MSO) memberikan jawaban yang cukup ‘wow’. Yup, MSO yang selama ini dikenal sebagai departemen khusus milik McLaren yang menawarkan kustomisasi kendaraan terbatas pada konsumen menjawab: “Kami dapat merancang apa pun yang Anda inginkan, jika Anda memiliki uang untuk itu.”

Ya, apapun permintaan Anda pada MSO pasti akan mereka penuhi, asalkan Anda sanggup membayarnya. Maksudnya, McLaren akan sangat serius ketika biaya pengembangan sebuah produk yang mencapai jutaan poundsterling bisa Anda berikan.

“Jika Anda datang ke MSO, kita bisa merancang sebuah bodi yang benar-benar baru dari mobil yang Anda beli. Peningkatan daya atau penurunan, semua bisa, termasuk membuat sebuah SUV,” kata Robert Melville, Chief Designer McLaren.

Namun saat ini, menurut Melville, McLaren belum memiliki rencana untuk memperluas segmentasi ke unit kendaraan tipe SUV, meski mereka siap memenuhi permintaan konsumen. Lebih lanjut Melville menyatakan bahwa jenis mobil SUV memang tidak sesuai dengan skema perusahaan yang saat ini hanya fokus memproduksi supercar dan hypercar.

Selain alasan tersebut, McLaren juga belum punya platform SUV sehingga biaya yang diperlukan untuk membuat sebuah SUV akan sangat mahal dan tidak terjangkau. Apalagi, segmen premium yang diusung McLaren hanya akan memproduksi mobil dalam jumlah terbatas alias super eksklusif.

McLaren juga berpendapat akan menjadi percuma kalau mereka hanya sekedar membuat model SUV ultra-ekslusif yang akan berkompetisi di tempat terhormat bersaing dengan mobil-mobil produksi Bentley maupun Rolls Royce yang sudah lebih dulu punya varian SUV.  Jadi, alasan McLaren untuk belum memproduksi unit SUV adalah murni masalah uang. Namun rencana McLaren bisa berubah jika Anda punya banyak uang untuk memenuhi biaya produksi. Bagaimana? Berminat membayar McLaren untuk menciptakan SUV super eksklusif khusus untuk Anda? Baca juga SAIC-GM Wuling Ditantang untuk Jadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi di Pasar ASEAN dan Lexus Siap Jual Mobil Pikap.

Top