Benarkah Honda Tengah Siapkan Penantang MX King?

Bebek Super Honda Diprediksi Segera Meluncur – Sudah lama rumor mengatakan jika saat ini Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan varian barunya yang disinyalir akan meluncur tahun depan. Bukan motor sport atau matik seperti biasanya, kini AHM sepertinya serius untuk menjajaki produksi motor bersegmen bebek atau ‘moped’ 150 cc yang notabene disiapkan sebagai penantang MX King. Rumor kian menguat tatkala AHM melempar sebuah kode TPT dengan kode K56F. Hal tersebut jelas semakin mengindikasikan jika AHM benar-benar segera memproduksi motor bebek supernya.

Benarkah Honda Tengah Siapkan Penantang MX King?

Untuk jeroannya diperkirakan akan memakai ‘comon parts’ dari saudaranya yang sudah meluncur terlebih dahulu yaitu Honda Sonic yang berkode K56A. Begitupun dengan frame rangka yang akan dipakainya, diperkirakan menggunakan twin parameter frame yang sudah cukup teruji daya tahannya pada Honda Sonic. Untuk bagian suspensi, kemungkinan besar tetap mengadopsi tipe suspensi ala motor bebek mengingat segmentasinya K56F bakal ditempatkan satu level di bawah Honda Sonic 150R.

Lantas bagaimana untuk desain secara keseluruhan? Menurut pengamat otomotif ternama Indonesia, Iwan Banaran, pada desain yang akan dianut oleh Honda K56F akan memiliki desain yang lebih kekar dibandingkan varian motor bebek Honda lainnya. Ditopang oleh kaki yang lebih gambot, dan juga mesin berkubikasi 150 cc, dipastikan untuk sasis tengahnya juga cukup lebar. Sementara banyak juga yang berpendapat jika Honda K56F bakal memiliki desain yang lebih elegan ketimbang MX King dengan tampilan agresif. AHM sendiri pernah melontarkan jawaban, jika Honda K56F akan menggusur pakem desain motor bebek Honda selama ini. Prediksi selanjutnya menyatakan jika Honda K56F memiliki desain yang justru menyerupai Jupiter MX 135 namun dengan ukuran ban dan velg yang jauh lebih gambot bahkan bila dibandingkan dengan MX King.

Honda K56F memang patut dijuluki bebek super, lantaran untuk mesinnya jika benar mengusung mesin yang sama dengan Sonic, artinya pada motor ini kita akan menemui mesin DOHC 4 Valve yang secara power bakal menjadi penantang berat MX King. Namun sekali lagi ini hanya prediksi, untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kedatangannya. Baca juga Suzuki GSX-R250 Dikabarkan Segera Debut dan Honda Serius akan Produksi City Adventure Concept.

Top