Wow, Pesaing KLX 150 Sudah Usung Speedometer Full Digital

Viar CrossX 150 SF 2016 Benar-benar Tampil Menggoda – Janji Viar untuk menelurkan motor street legal yang memiliki segudang fitur mumpuni ternyata benar adanya. Baru saja beredar spyshot yang mengungkapkan jika Viar CrossX 150 SF 2016 sudah mengusung speedometer full digital layaknya motor modern. Dipersiapkan sebagai amunisi baru untuk pasar Indonesia mulai tahun depan, pesaing Kawasaki KLX 150 ini benar-benar membawa perubahan yang menarik untuk konsumen.

Wow, Pesaing KLX 150 Sudah Usung Speedometer Full Digital

Berbicara mengenai speedometer full digital milikinya, speedometer Viar CrossX 150 SF 2016 terlihat cukup modis dengan bentuk lebih menarik. Istimewanya pada sepeedometer miliknya, terpampang jelas backlight dengan warna biru, serta yang menjadi sorotan adalah pada Viar CrossX 150 SF 2016 di bagian panel meternya menyediakan indikator RPM bermodel bar, layaknya motor bersegmen premium. Pastinya jika hal ini benar adanya akan menyedot perhatian publik, karena untuk ukuran sepeda motor berharga kompetitif fitur ini terbilang sangat ‘wah’ di kelasnya. Sayangnya belum diketahui apakah spyshot yang ramai diberitakan dunia maya tersebut adalah versi prototipe atau sudah versi masspro.

Sebelumnya memang Viar sudah menjanjikan desain Viar CrossX 150 SF 2016 akan mengalami banyak perubahan. Hal tersebut bisa kita lihat dari gambar yang beredar di internet, yang mengungkapkan desain tampilan pada motor cross ini benar-benar fresh. Bodynya kini tampak lebih modis dengan sedikit menyerupai desain kakanya yakni Cross X250, lantas pada bagian komponen juga terjadi perubahan cukup radikal meliputi lengan ayun, disk plate, undertail, exhaust, hingga sasis semua mengalami revisi. Uniknya untuk bagian knalpotnya, pabrik yang bermarkas di Semarang tersebut mengubah posisi leher knalpot masuk ke dalam body.

Untuk bagian mesinnya sayang belum ada informasi lebih lanjut, tetapi kemungkinan besar motor ini akan tetap menggendong mesin berpengabut karburator. Hal ini bukan tanpa sebab, karena berdasarkan pangsa pasarnya Viar CrossX 150 SF 2016 diproyeksikan menyasar daerah pedalaman, selain alasan mesin karbu lebih mudah dimodifikasi oleh penggunanya. Datang sebagai produk dalam negeri, soal harga Viar CrossX 150 SF 2016 terhitung cukup murah. Dari kabar yang beredar, motor trail terbaru Viar ini bakal dibanderol dengan harga mulai Rp 15 jutaan. Baca juga Bebek Super Honda Diprediksi Segera Meluncur dan Tunggangan Retro Modern Triumph Bonneville Terbaru Bermesin Radiator.

Top