Casey Stoner Kembali ke Ducati Jelang MotoGP 2016

Casey Stoner Kembali ke Ducati – Rider asal Australia Casey Stoner, secara resmi kembali bergabung dengan Ducati. Selain menjadi pebalap tes dan brand ambassador Ducati, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini juga sebagai rider wildcard dalam race MotoGP 2016. Kabarnya Casey Stoner akan melakukan tes perdananya pada Januari 2016. Tetapi sebelum melakukan tes tersebut, terlebih dahulu ia akan menyesuaikan postur tubuhnya dengan motor Ducati.

Casey Stoner Kembali ke Ducati

Diperkirakan sebelum Natal, Casey Stoner akan ke tempat pabrikan Ducati di Italia. Tetapi tanggal pastinya belum dipastikan. Di Ducati nanti diharapkan Casey Stoner akan mempersiapkan langkah-langkah dalam persiapan tes yang akan dilakukan untuk pertama kalinya itu.

Akhir-akhir ini memang Ducati telah mempersiapkan motor rakitan terbarunya Desmosedici GP-X untuk memastikan Stoner nyaman dengan motor Ducati empat silinder saat berada di posisi mengendara (riding position). Tidak hanya soal itu saja, untuk panjang jok, pijakan kaki, setang, panjang tangki dan setiap detail dipastikan nyaman untuk Stoner agar dalam mengemudikan motor nanti, ia bisa mengeksploitasi keahliannya.

Advertisement

Pada bagian sisi tangki bahan bakar juga diberi karet perekat, seperti bubble wrap (pembungkus plastik bergelembung) yang nantinya juga digunakan oleh Honda lewat Marc Marquez. Menurut Davide Tardozzi selaku Manager Tim Ducati menjelaskan bahwa mereka sedang menyelesaikan perincian terakhir dengan Casey, tetapi untuk tanggal pastinya belum dapat dipastikan. Davide juga menjelaskan tes pertama Stoner akan dilakukan di Malaysia sebelum tes resmi dilaksanakan.

Pada dasarnya, pembalap MotoGP tidak diperbolehkan melakukan uji coba sejak awal Desember 2015 lalu hingga 31 Januari 2016. Jadi kemungkinan setelah libur musim dingin, baru akan dilakukan tes. Ducati berencana akan menurunkan test rider Michele Pirro untuk uji coba pada 1-3 Februari. Mengenai spesifikasi dari Desmosedixi GP-X tidak diperjelas lebih lanjut, tetapi untuk bagian regulasi aerodinamikanya telah masuk dalam proses. Kerjasama kembali yang dilakukan Ducati dan Casey Stoner memang merupakan kabar gembira bagi Ducati, pasalnya sebelumnya Casey Stoner pernah bergabung juga di Ducati dan memenangkan 23 balapan bersama Ducati.

 

Top