25 Ribu Honda Mobilio Dirtarik, Mengapa?

Kebocoran Pipa Bahan Bakar, Honda Recall 25 Ribu Mobilio di India – Honda Mobilio yang telah merantau ke India rupanya terpaksa harus terkena Recall. Pasalnya, Honda Cars India dikabarkan hendak melakukan penarikan terhadap 90 ribu lebih mobil bermesin dieselnya dikarenakan terdeteksi adanya kebocoran pada pipa bahan bakar. Dengan adanya permasalahan tersebut, akhirnya sebanyak lebih dari 25 ribu MPV Mobilio harus di recall dari pasaran. Recall tersebut tak lain adalah untuk melakukan penggantian pada pipa bahan bakar yang mengalami kebocoran.

kebocoran-pipa-bahan-bakar-honda-recall-25-ribu-mobilio-di-india

Pada pernyataan dari Honda Cars India, telah disebutkan bahwa teridentifikasi bahwa kemungkinan nantinya pipa bahan bakar tersebut akan terlepas sehingga menyebabkan kebocoran solar. Hal tersebut juga dapat berdampak pada mesin mobil yang bisa mati secara tiba-tiba sehingga tidak menutup kemungkinan untuk menimbulkan dampak-dampak lain yang lebih berbahaya dari itu.

Selain Honda MPV Mobilio sebanyak 25.728 unit, Honda Cars India juga hendak melakukan recall pada sedan City sebanyak 64.428. Seluruh unit yang direcall tersebut merupakan yang teridentifikasi kebocoran dan seluruhnya bermesin diesel.

Advertisement

Proses Recall dan penggantian pipa tersebut akan dimulai pada tanggal 19 Desember 2015 mendatang. Sedangkan untuk para pemilik mobil yang terkena recall tidak dikenai biaya sepeserpun. Hingga saat ini juga msih belum diketahui apakah mobil Honda City dan Honda Mobilio dengan mesin bensin juga akan terdampak recall akibat indikasi kerusakan yang sama atau tidak.

Yang pasti Honda Cars India akan melakukan upaya yang terbaik agar pemilik mobil tetap merasa aman dan nyaman serta memastikan bahwa tidak ada yang terlewatkan dari recall dan perbaikan yang dilakukan.

Memang untuk produsen mobil hampir seluruhnya pernah mengalami recall karena untuk produksi secara besar-besaran tersebut tidak pernah luput dari adanya cacat yang awalnya tidak terdeteksi oleh produsen. Namun, tinggal bagaimana antisipasi dari produsen tersebut untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya serta untuk menjaga kepercayaan konsumen. Karena kenyamanan konsumen juga menjadi sebuah modal bagi kesuksesan sebuah produk untuk meroket dengan sukses di pasaran dunia. Termasuk Honda yang senantiasa berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi para konsumennya. Baca juga Leasing Korea Sasar Pembeli Mobil Bekas Kredit dan Puas Goda Publik dengan Teaser, Akhirnya Sedan Mewah Hyundai Resmi Dirilis

Top