MT-15 Sasar Segmen High-End, V-Ixion Tetap Aman

MT-15 Tak Akan Usik Dominasi V-Ixion – Dewasa ini persaingan pasar motor di segmen sport 150 cc senakin menggila. Setelah dominasi Yamaha yang sudah ditempati bertahun-tahun diobrak-abrik oleh rival utamanya, Honda, kini Yamaha mulai melakukan serangan balik. Senjata terbaru Yamaha yang saat ini sedang viral di kalangan pecinta otomotif tidak lain dan tidak bukan ialah Yamaha MT-15, sang street fighter terbaru gacoan  pabrikan berlogo garputala.

MT-15 Sasar Segmen High-End, V-Ixion Tetap Aman

Sejatinya, MT-15 memang sudah duluan dilaunching di Thailand dengan nama M-Slaz. Menggunakan mesin turunan R-15 bertransmisi 6 percepatan, motor ini juga dilengkapi dengan segudang fitur lainnya yang cukup menarik antara lain shock USD, speedometer full digital, headlamp LED, serta desain yang kental aura moge.

Advertisement

Melihat spesifikasi yang diusungnya di atas, pertanyaan terbesar yang masih terpateri di pikiran kita adalah, apakah MT-15 ini berpotensi membunuh V-Ixion yang dikenal sebagai rajanya motor sport di Tanah Air? Ternyata anggapan banyak orang jika harga MT-15 bakal dibanderol dengan harga 11:12 dengan V-Ixion adalah salah besar, sebab pada kenyataannya MT-15 lebih menyasar segmentasi pasar high-end. Artinya harga motor naked bike ini pun pasti terpaut cukup banyak dengan V-Ixion.

“Segmentasi pasar MT-15 dan V-Ixion berbeda. Jika V-Ixion menyasar segmen low hingga high, maka MT-15 akan mengisi segmen high saja,” jelas M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dikutip dari portal Otomotifnet, hari Sabtu (12/12).

Untuk dominasi Yamaha V-Ixion kemungkinan memang sedikit terganggu dengan saudara mudanya tersebut, namun sekali lagi hal itu tidak cukup signifikan. Kemungkinan untuk konsumen MT-15 nantinya adalah mantan pengguna V-Ixion yang ingin naik kelas.

“Pasti pasar V-Ixion akan sedikit terganggu, namun itu tidak besar. Contohnya seperti pengguna V-Ixion yang ingin ‘naik kelas’,” tambah Masykur.

Mengenai kelanjutan dari MT-15, petinggi YIMM juga memberikan sedikit bocoran. Sempat beredar kabar jika MT-15 dan juga M-Slaz akan memiliki spesifikasi kembaran, tetapi ia juga menambahkan untuk beberapa detailnya antara kedua negara ini tetap berbeda.

“Secara general produknya sama, namun nama dan detailnya ada yang berbeda dengan Thailand,” pungkasnya.

Nah semakin penasaran kan? Kita tunggu saja perilisan resminya yang tinggal menunggu waktu. Baca juga Yamaha M-Slaz atau MT-15 Versi Thailand Hadir dengan Livery Tim Movistar Yamaha MotoGP dan Yamaha Fino 125 Blue Core Segera Mengaspal.

Top