Singkirkan Livery Repsol, Desain All New CB150R Special Edition Terinspirasi Blogger

Desain All New CB150R SE Terinspirasi dari Masukan Blogger – Resmi dirilis hari Jumat kemarin (11/12), desain All New Honda CB150R Special Edition ternyata jauh berbeda dari perkiraan. Sebab sebelumnya beredar kabar, Honda akan melakukan ‘refreshment’ pada motor sport andalannya tersebut dengan melabur livery Repsol ala MotoGP, sama seperti yang dilakukan pada Honda Sonic 150R. Mengapa Honda tidak melaburkan livery Repsol MotoGP, padahal livery tersebut cukup diminati masyarakat?

Singkirkan Livery Repsol, Desain All New CB150R Special Edition Terinspirasi Blogger

“Sebelum merilis All New CB150R Special Edition kami telah melewati berbagai proses studi pasar dan perubahan inilah yang paling diminati konsumen,” jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), seperti dipetik dari laman Otomotifnet, hari Sabtu (12/12).

Advertisement

Jika dilihat seksama untuk All New CB150R Special Edition terlihat pada penambahan aksesoris tambahan yang cukup menarik, selain itu pada struktur rangka teralisnya juga dicat dengan warna merah mencolok, menemani sekujur body yang dilabur dengan warna baru. Dikonfirmasi alasan desain All New CB150R Special Edition yang memang keluar dari pakem Honda seperti biasanya, AHM mengungkapkan jika hal tersebut termasuk karena pengaruh salah satu blogger kenamaan di Indonesia, Iwan Banaran.

“Saya masih ingat sudah cukup lama, saat di Taman Mini Iwan memberi masukan kepada kita, kenapa sasis CB150R tidak dilabur warna merah menyala. Saat itu saya pikir menarik juga masukannya. Dan dari input tersebut kemudian kami tampung hingga hari ini secara resmi kami realisasikan lewat versi special edition,” begitu ungkap Ferry Firman, selaku R&D AHM.

Jika melihat apa yang dilakukan AHM memang cukup tepat, pasalnya hal ini membuktikan jika AHM memang benar-benar menampung aspirasi konsumen serta trend yang disukai konsumen untuk saat ini. Karena biasanya konsumen memang lebih banyak menyampaikan aspirasi ke kalangan blogger ketimbang langsung ke pabrikan. Menarik memang melihat apa yang dilakukan AHM untuk All New CB150R Special Edition, sebab meski kompetitornya Yamaha New V-Ixion Advance sudah punya livery Movistar ala MotoGP, namun Honda ternyata tidak mengikuti trend tersebut dan memilih mengikuti selera konsumen.

Untuk harganya sendiri All New CB150R Special Edition bakal dibanderol dengan harga mulai Rp 26,4 jutaan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, atau berselisih Rp 1 jutaan dibandingkan All New CB150R versi standar. Baca juga MT-15 Tak Akan Usik Dominasi V-Ixion dan Yamaha M-Slaz atau MT-15 Versi Thailand Hadir dengan Livery Tim Movistar Yamaha MotoGP.

Top