SUV dan Pick up Toyota Laris Manis Bak Kacang Goreng!!

Toyota Tingkatkan Produksi SUV dan Pick up, Karena Banyaknya Permintaan – Kabar gembira sedang dirasakan salah satu perusahaan otomotif dunia yaitu Toyota. Pasalnya kondisi pasar Sport Utility Vehicle (SUV) dan pick up di Amerika Serikat semakin hari semakin ramai. Permintaan terhadap kedua jenis mobil tersebut sangat tinggi dan diminati oleh konsumen pecinta Toyota. Bahkan pasokan di diler-diler di Amerika Serikat sampai kosong.

Toyota Tingkatkan Produksi SUV dan Pikap, Karena Banyaknya Permintaan

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan peluang banyaknya permintaan terhadap barang produksinya, Toyota akan meningkatkan juga produksinya guna memenuhi permintaan konsumen. Banyak diler yang merasa kerepotan karena persediaan terhadap SUV dan pick up di Amerika semakin menipis. Bahkan menurut sebuah laporan yang dilansir dari Inautonews, Sabtu (12/12/2015) menjelaskan bahwa sejumlah eksekutif Toyota di wilayah Amerika menyebutkan kondisi untuk pasokan ke diler harus berjalan cepat karena barang yang ada di diler cepat ludes oleh konsumen. Sementara, untuk pasokan model-model ke diler tersebut juga terbatas. Misalnya untuk Toyota Tundra, rata-rata kurang dari 20 hari sudah habis, sedangkan untuk Toyota Tacoma hanya dalam waktu 10 hari sudah terjual habis.

Menurut Wakil Presiden Senior Toyota wilayah operasi Amerika Serikat Bob Carter mengatakan bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh diler di Amerika Serikat hanyalah pasokan dari pick up dan SUV yang lebih banyak dari biasanya.

Tidak hanya itu saja, pernyataan senada juga diungkapkan oleh Kepala Merek Toyota Amerika Bill Fay. Menurutnya, Toyota akan menambah jumlah pekerja dan  meningkatkan kapasitas produksi di pabrik San Antonio yang akan dimulai pertengahan tahun depan. Saat ini lebih dari 290.000 unit SUV Toyota Tundra dijual di Amerika Serikat. Dan untuk tahun depan diperkirakan akan terjual sebanyak 300.000 unit. Begitu banyaknya pesanan yang masuk, rencananya Toyota akan menambah pasokan ke diler-diler di Amerika Serikat dengan jumlah yang setara dengan pasokan sebanyak 45-55  hari ke diler.

Top