Kian Diburu, Beli Yamaha NMAX non ABS Kini Harus Inden

NMAX non ABS Kian Diburu, Pembeli Harus Rela Inden – Sejak diluncurkan mulai bulan Februari tahun ini, penjualan salah satu skutik gambot Yamaha, yakni NMAX memang terbilang cukup sukses, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Apabila sebelumnya Yamaha NMAX ABS yang banyak diburu oleh konsumen, kini gantian Yamaha NMAX non ABS yang banyak dicari oleh konsumen. Mengapa demikian?

Kian Diburu, Beli Yamaha NMAX non ABS Kini Harus Inden

“Sekarang NMAX non ABS yang inden, tidak lama kok cuma sekitar 1-2 mingguan saja tidak sampai berbulan-bulan seperti dulu,” ujar M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dilansir dari Otomotifnet, hari Sabtu (12/12).

Sebenarnya untuk Yamaha NMAX non ABS diproduksi sebagai pelengkap line-up NMAX ABS. Varian tersebut rencananya hanya ditujukan sebagai pilihan alternatif bagi konsumen yang tidak mau berlama-lama dengan pemesanan NMAX ABS. Tetapi belakangan justru rencana tersebut berubah haluan, dengan semakin banyaknya NMAX non ABS yang diburu oleh konsumen lantaran harganya cukup murah dan menggiurkan.

Advertisement

Bahkan menurut YIMM, jika diasumsikan dalam rasio perbandingan. Untuk penjualan NMAX non ABS dan juga yang versi ABS perbandingannya bisa mencapai 8:2. Melihat potensi penjualan tersebut, wajar jika akhirnya YIMM memilih menaikkan harga NMAX non ABS sampai Rp 500 ribu, dimana sekarang harga NMAX non ABS menyentuh angka Rp 24 jutaan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Padahal untuk NMAX ABS masih tetap sama harganya, yakni Rp 27,9 jutaan.

Mengenai mengapa Yamaha NMAX non ABS bisa begitu diminati oleh konsumen adalah karena varian ini menawarkan harga lebih murah berkisar Rp 3,9 jutaan dibandiungkan dengan versi ABS-nya. Selain pandangan masyarakat yang menganggap fitur ABS tidaklah begitu vital, apalagi jika untuk jalanan Indonesia memang fitur ABS kehadirannya kurang berfungsi lantaran bikers harus berhadapan dengan kemacetan setiap harinya.

Dari segi penjualan di pasar domestik, Yamaha NMAX memang cukup moncer dengan konsisten mampu menyumbangkan angka 15 ribu unit perbulannya, dan diprediksi sampai akhir tahun jumlah tersebut tetap akan bertahan. Maka tak heran juga jika untuk memiliki Yamaha NMAX non ABS, kini konsumen harus rela mengantre alias inden. Baca juga Kawasaki Segera Luncurkan Dua Motor Baru Januari 2016 dan MT-15 Tak Akan Usik Dominasi V-Ixion.

Top