Skuter Adventure Honda Bakal Mengaspal 2017

ADV, Skuter Adventure Honda Segera Melesat Di Jalanan – Beberapa waktu lalu, pengunjung gelaran EICMA 2015 di Milan, Italia sempat dibuat terpesona dengan kehadiran wajah dari  Honda City Adventure. Nah, kabarnya motor skuter beraliran adventure ini akan segera diaspalkan ke pasaran pada tahun 2017 mendatang.

adv-skuter-adventure-honda-segera-melesat-di-jalanan

Konsep yang dihadirkan pada gelaran EICMA tersebut memang cukup mengundang rasa penasaran pengunjung, seperti apa hasil akhir dari sebuah skuter bergaya adventure ini. Memang cukup unik apabila biasanya motor adventure adalah jenis-jenis motor  ‘gede’, kini sebuah skuter pun ikut andil dalam petualangan tersebut. Patinya untuk memenuhi standar sebagai sepeda motor adventure, Honda City ini harus memenuhi syarat baik dari segi keamanan, kenyamanan juga performa mesinnya.

Fabrice Recoque selaku Kepala Divisi Sepeda Motor Honda Prancis mengatakan, bahwa skuter tersebut menjadikan basis model NC750 sebagai kiblatnya, dan diklaim akan sanggup menjadi produk terdepan dari Honda.

Recoque Menambahkan seperti dilansir dari News Okezone, Sabtu (12/12/2015),”Ingat dengan skuter konsep adventure yang diperkenalkan di Milan, itu seperti Afrika Twin (motor sport adventure Honda). Ini bagian dari peran kami selaku produsen untuk berinovasi, memberi kejutan dan bermimpi. Karena itu adalah produk yang bisa menciptakan pasar,” ungkapnya.

separator

Memang saat ini untuk jenis skuter yang memiliki kekuatan setara dengan motor-motor adventure lainnya masih langka. Untuk itulah Honda menciptakan inovasi baru bagi msyarakat dan tentunya menciptakan pasar sendiri untuk segmentasi skuter ini. Langkah dari Honda ini kemungkinan besar akan diikuti oleh pabrikan lain apabila nantinya Honda City Adventure ini sukses di pasaran.

Mengingat basisnya yang mengadopsi milik NC750, skuter dengan konsep City Adventure ini menggendong mesin 745 cc parallel. Dimana mesin tgersebut mampu menghasilkan tenaga 52 hp. Skuter ini juga telah menggunakan sistem transmisi dual-clutch automatic.

Berdasarkan perkiraan dari beberapa pengamat, skuter Honda City Advrnture ini akan dipasarkan dnegan nama ‘ADV’. Dan nantinya logo ADV akan disematkan pada instrument, tangki bensin, bodi samping juga pada tempat pelat nomor seperti yang terpasang pada gambar konsepnya.

Untuk harga jual. Hingga kini masih belum diketahui berapa nominalnya, juga lokasi pemasaran masih belum jelas apakah akan dipasarkan secara global atau hanya di pasaran lokal saja. Baca juga NMAX non ABS Kian Diburu, Pembeli Harus Rela Inden dan Kawasaki Segera Luncurkan Dua Motor Baru Januari 2016

Top