Penantang NMAX dan PCX dari Kawasaki Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Kawasaki Resmi Rilis Skutik Gambot J125 – Setelah mengundang banyak rumor belakangan ini, akhirnya secara resmi Kawasaki merilis salah satu skutik andalannya yang digadang-gadang adalah penantang serius Yamaha NMAX dan juga Honda PCX. Mulai diperkenalkan di Inggris, berapa harga skutik gambot ini?

Penantang NMAX dan PCX dari Kawasaki Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Sejatinya J125 bukanlah satu-satunya varian matik yang dimiliki oleh Kawasaki, sebelumnya Kawasaki memiliki varian skutik gambot lainnya lewat J300. Hadir sebagai versi downgrade dari kakaknya, Kawasaki J125 juga masih mengusung platform desain skutik Eropa dengan dimensinya yang besar. Perbedaan antara kedua varian motor ini jelas tampak pada bagian mesin dan muffler. Dimana untuk Kawasaki J125 menggendong mesin 125 cc SOHC 1 silinder dengan berpendingin cairan. Mesin tersebut sanggup muntahkan daya sebesar 13,81 HP pada putaran msin 9.000 rpm dan torsi maksimal yang bisa dicapai ialah 11,5 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Untuk bobotnya sendiri, Kawasaki J125 memiliki bobot sampai dengan 182 Kg atau lebih berat dibandingkan Kawasaki Ninja 250 FI.

Advertisement

Untuk harganya sendiri, jangan harap jika skutik anyar Kawasaki hasil kerja sama dengan Kymco ini bakal dibanderol harga yang sama dengan Yamaha NMAX atau Honda PCX. Pasalnya kisaran harganya memang cukup mahal di pasaran Eropa yakni berkisar di angka 3.799 Euro atau sekitar Rp 80 jutaan. Kawasaki J125 nantinya juga akan dipasarkan dalam dua varian yaitu standar dan special edition, dengan penyebaran ke dealer-dealer Inggris mulai bulan Januari 2016.

Sebenarnya sebelum resmi dirilis di Inggris, Kawasaki J125 diprediksi akan masuk ke Indonesia sebagai pesaing dua big skutik Yamaha NMAX dan Honda PCX. Tetapi melihat harga yang ditawarkannya tersebut, jelas bakal memberatkan konsumen Indonesia. Kendati dibekali dengan mesin berkubikasi mungil, tetapi untuk fiturnya terbilang mumpuni dimana Kawasaki J125 hadir dengan fitur bagasi jumbo, kompartemen box, charge adapeter 12V, immobilizer, serta rem ABS.

So, melihat spesifikasi dan harga yang dibawanya di atas, sepertinya Kawasaki J125 bukan terlahir untuk menantang NMAX dan PCX, tetapi lebih tepat jika untuk melawan Suzuki Burgman 125 dan Yamaha XMAX 125 yang di Eropa memang memiliki harga hampir setara. Baca juga Honda Tambah Line-up Motor Sport Entry Level dengan Merilis CB Hornet 160R dan Generasi Motor Sport 250cc Suzuki Dirilis Tahun 2016 Mendatang.

Top