Aerox 125, Senjata Baru Yamaha Hadapi Serbuan Matik Honda

Yamaha Aerox 125 Segera Meluncur di Tanah Air – Berulang kali memunculkan spyshot di jalanan, disinyalir skutik baru Yamaha bakal segera mengaspal di Tanah Air. Sinyalemen mengenai kedatangan Yamaha Aerox 125 sendiri sudah sempat diutarakan oleh pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) yang menjanjikan segera merilis matik anyar untuk Indonesia. Setelah secara pasti merilis Yamaha Fino Blue Core dalam waktu dekat, YIMM juga siap melempar skutik terbarunya untuk menggempur pasar motor matik yang saat ini dikuasai Honda.

Aerox 125, Senjata Baru Yamaha Hadapi Serbuan Matik Honda

Yamaha Aerox sendiri merupakan salah satu varian skutik yang sudah dikenal di Eropa. Namun untuk pasar Indonesia, YIMM melakukan proses pembaruan mengikuti trend serta selera pasar Indonesia. Uniknya jika benar Yamaha Aerox 125 akan mengaspal di dalam negeri, motor ini akan membawa desain yang benar-benar baru untuk konsumen Indonesia.

Dari banyak spyshot yang beredar di dunia maya, Yamaha Aerox 125 memang berhasil membawa desain yang benar-benar ‘out of the box’. Bisa dibilang, Yamaha Aerox 125 adalah motor perpaduan Mio Series dan Yamaha V-Ixion. Hal tersebut bisa kita lihat dari sektor buritannya yang tampak tidak disertai behel atau handgrip layaknya motor sport masa kini. Lantas untuk lampu seinnya juga mengusung desain yang lebih racy. Pantas jika YIMM menjanjikan untuk matik terbarunya ini, akan keluar dari tampilan matik kebanyakan dengan tampilan yang lebih ‘racy’ khas motor balap.

Beberapa bocoran di internet juga menyebutkan jika Yamaha Aerox 125 akan menggunakan lampu utama LED berbentuk V Shape, kemudian ban yang memiliki ukuran lebih gambot setara dengan NMAX, lalu ada emblem berkarakter khas, serta desain yang agresif secara keseluruhan. Diprediksi Yamaha Aerox 125 masih tetap membawa garis desain yang sama dengan versi Eropa, namun untuk pasar Indonesia sendiri akan dirombak menjadi lebih tajam.

Untuk mesinnya, dipastikan tetap akan menggunakan turunan mesin Blue Core Yamaha 125 cc yang saat ini memang digunakan untuk Mio Series. Nah dengan kedatangan Yamaha Aerox 125 ini, bisa dipastikan jika YIMM memang berambisi membuka segmen baru untuk konsumen yakni segmen sport matik yang saat ini belum ada yang mengisi. Kita tunggu saja. Baca juga Kawasaki Resmi Rilis Skutik Gambot J125 dan Honda Tambah Line-up Motor Sport Entry Level dengan Merilis CB Hornet 160R.

Top