Lamborghini Tak Tertarik Produksi Otomos

Produsen Lamborghini Tidak Akan Gunakan Teknologi Mobil Otonomos –  Hampir sebagian besar produsen mobil saat ini tengah merancang pengembangan teknologi otonomos pada mobil buatannya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa mobil otonomos ini merupakan teknologi terbaru pada dunia otomotif yaitu sebuah kendaraan tanpa pengemudi atau bisa berjalan secara otomatis tanpa sopir. Namun, di tengah-tengah gencarnya para produsen mobil yang menargetkan tahun 2020 akan segera meluncurkan produk dengan teknologi tersebut, Lamborghini justru memiliki pikiran yang berbeda.

produsen-lamborghini-tidak-akan-gunakan-teknologi-mobil-otonomos

Produsen mobil sport asal Sant’Agata Bolognese, Italia ini sama sekali tak melirik teknologi otonomos tersebut. Dilirik saja tidak apalagi untuk perencanaannya mengaplikasikan pada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertama buatannya yang diberi nama Urus.

Terkait hal ini, CEO Lamborghini yaitu Stephan Winkelmann telah mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak memiliki niat untuk menggunakan teknologi otonomos untuk Urus.

Pernyataan tersebut seperti yang terangkum dalam Worldcarfans yang dilansir dari halaman Kompas Otomotif, Senin (14/12/2015),”Lamborghini tidak akan sama seperti produsen otomotif lainnya. Apalagi mengaplikasikannya di Urus,” ujarnya.

separator

Winlekmann kemudian juga menambahkan, apabila Lamborghini menerapkan teknologi tersebut, maka sama artinya dengan memberikan dampak negatif terhadap produknya. Karena Urus sendiri telah diklaim sebagai produk mobil yang dibuat untuk memberikan sensasi menyenangkan berkendara terhadap pengemudinya.

Urus sendiri, memang merupakan kendaraan yang disetting sebagai kendaraan yang tangguh untuk medan on-road dan tetap akan mampu melaju pada lintasan off-road. Kemungkinan besar nantinya juga akan diberikan varian versi rear-wheel drive. Hanya saja masih menunggu persetujuan.

Selain hal itu, secara teknis Lamborghini Urus membawakan spesifikasi motor penggerak yang hingga saat ini juga masih belum diumumkan data secara resminya. Namun sedikit sekali Winkelmann telah membocorkan apabila Urus akan sanggup mengemban mesin berkapasitas 4.0 liter V8 twin turbo.

Pastinya, dengan tetap mempertahankan teknologi mobil seperti pada umumnya, tanpa tergiur untuk aplikasikan teknologi otonomos, Lamborghini telah mempersiapkan strategi pasar yang lebih cerdas. Agar nantinya tetap menjadi pilihan masyarakat diantara maraknya teknologi otonomos yang mulai diterapkan pada sebagian besar mobil untuk model 2020 mendatang. Baca juga Honda Mobilio Sumbang Penjualan Terbesar Honda Hingga November 2015 dan Fitur Keamanan dan Ruang Kabin Baru Terpampang di New Toyota Verso

Top