Digaransi Menpora, Rio Haryanto Siap Jadi Pebalap F1 Pertama Indonesia

Dibantu Menpora, Selangkah Lagi Rio Haryanto Jadi Pebalap F1 – Setelah cukup lama berjibaku mencari dana agar bisa berkiprah di ajang balap mobil ternama Formula One atau F1. Akhirnya kini jalan terang mulai nampak, dimana manajemen Rio Haryanto telah mendapati surat resmi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, yang berisi garansi jika Menpora siap mewujudkan mimpi Rio menjadi atlet balap F1.

Digaransi Menpora, Rio Haryanto Siap Jadi Pebalap F1 Pertama Indonesia

Surat yang ditujukan kepada Rio tersebut menuliskan jika pemerintah siap membantu pebalap asal Solo tersebut untuk memenuhi kebutuhan dana sebesar 15 juta Euro, atau sekitar Rp 225 miliar agar bisa terjun di ajang balap F1.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah Indonesia atas semua dukungan yang telah diberikan, khususnya kepada Bapak Imam Nahrawi,” ungkap Rio Haryanto dalam rilisannya yang ditujukan kepada media.

“Semoga impian kita semua untuk bertanding di Kejuaraan Dunia F1 demi kejayaan Indonesia bisa segera menjadi kenyataan,” tambah Rio melanjutkan. Demi menindaklanjuti garansi yang diajukan Menpora, pihak Rio dalam waktu dekat juga akan menemui Menpora.

separator

Prestasi Rio Haryanto sendiri terbilang cukup membanggakan, pasalnya di musim ke empatnya bersama Campos Racing di ajang GP2 Racing. Tercatat Rio sudah membukukan status juara sebanyak tiga kali ketika melakukan race di Bahrain, Austria, dan Inggris. Bahkan Rio juga berhasil mengunci papan klasemen dengan menduduki posisi ke empat di akhir musim.

Melihat potensi yang dimiliki oleh pebalap berdarah asli Indonesia tersebut, Rio sontak mendapat tawaran dari beberapa tim untuk bergabung menjadi pebalapnya. Termasuk tim F1 Manor yang memang sudah kepincut dengan Rio untuk mengarungi musim balap F1 musim depan. Bahkan Rio juga sudah menjalani uji coba bersama dengan Manor pada awal Desember yang lalu, setelah kali terakhir menjalani seri pamungkas GP Series 2015 di lintasan Abu Dhabi.

Setelah mendapat garansi dari Menpora, kini manajemen Rio sudah ancang-ancang untuk bernegosiasi dengan tim Manor perihal penandatangan kontrak. Dan jika hal tersebut berjalan mulus, bukan tidak mungkin Indonesia akan mengirimkan pebalapnya di musim balap F1 untuk kali pertama dalam sejarah. Baca juga Produsen Lamborghini Tidak Akan Gunakan Teknologi Mobil Otonomos dan Rio Haryanto Lebih Fokus dalam Balapan Berkat Ayat Kursi di Kokpit.

Top