Seperti Apa Pasaran Yamaha Grand Filano?

Mengintip Kondisi Pasaran Skutik Bernuansa Retro, Grand Filano – Sebuah kendaraan jenis skutik modern yang membawakan nuansa retro, Grand Filano yang telah diperkenalkan pada ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada bulan Juni 105 lalu. Bagaimana kondisinya saat ini?

mengintip-kondisi-pasaran-skutik-bernuansa-retro-grand-filano

Setelah peluncurannya bulan Juni, yang pada sebelumnya juga telah diperkenalkan pada Indonesia Motorcycle Show pada tahun 2014 yang lalu, rupanya Yamaha Grand Filano hanya memberikan penawaran dalam jumlah yang terbatas yaitu 350 unit untuk pasaran Indonesia.

Lama tak terdengar kabar, rupanya skutik aliran retro ini setelah hadir dengan bentuk utuh  atau completely built up (CBU) yang didatangkan langsung dari negeri Gajah Putih, Thailand memang hingga saat ini kendaraan skutik ini telah habis terdistribusi. Hal ini memang wajar, karena seperti yang telah diketahui bahwa Grand Filan diproduksi dalam angka yang dibatasi.

Hal ini juga semakin ditegaskan oleh peryataan dari Asisten General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur yang dirangkum dari halaman news.okezone, Senin (14/12/2015),” Grand Filano kami impor hanya 350 unit saja setelah itu selesai. Waktu itu memang kami bilang hanya segitu sebagai eksklusif. Saya tidak monitor di lapangan, tapi dari pabrikan sudah habis distribusinya ke diler, Cuma di dilernya sudah habis atau belum, kami masih belum tahu karena kami tidak kontrol,” begitulah ujarnya.

Meskipun saat ini Yamaha masih belum memiliki data secara detai dari penjualan Grand Filano, namun Yamaha mengungkapkan bahwa peminat terbanyak dari skutik ini masih dikuasai oleh Jakarta. Untuk rencana berikutnya, Yamaha masih belum memiliki ketertarikan untuk menambah kuota pemasaran di Indonesia untuk kendaraan ini.

Kemudian Masykur menambahkan, bahwa pada saat masuknya Gran Filano ke Indonesia sebenarnya hanya bertujuan untuk memperkenalkan teknologi Blue-Corenya saja sehingga dengan kapasitas tersebut dirasa telah cukup untuk memperkenalkannya terhadap pasaran dalam negeri.

Pada saat peluncuran, sepeda motor yang didesain dengan mengusung konsep efisien, comfort juga fashionable ini dibanderol dengan harga Rp 28 juta.

Skutik ini juga dihadirkan dalam tiga varian warna yaitu new white, black mat titan, dan vivid red metallic. Baca juga Yamaha Grand Filano Akan Dirilis Bersamaan dengan Gelaran PRJ dan Yamaha Aerox 125 Segera Meluncur di Tanah Air

 

Top