AHM Belum Pasti Datangkan Honda CBR250RR

Honda CBR250RR Belum Pasti ke Indonesia – Motor generasi baru bergenre supersport Honda CBR250RR sukses mencuri perhatian saat debut di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 beberapa waktu lalu. Rumor menyebutkan jika supersport seperempat liter itu akan diproduksi di Indonesia. Kabar ini memang cukup menyita atensi penggila otomotif di Tanah Air.

honda-cbr250rr-belum-pasti-ke-indonesia

Saat dikonfirmasi akan kebenaran kabar soal Honda CBR250RR tersebut, Wakil Presiden Eksekutif PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman secara diplomatis mengelak terhadap rumor yang santer berhembus tersebut.

“Model yang hitam itu (CBR250RR) sedang dipelajari,” kata Johannes.

Senada dengan Johannes, Direktur Pemasaran PT AHM, Koji Sugita juga belum bisa mengonfirmasi kebenaran kabar mengenai bakal diproduksinya supersport Honda CBR250RR di Indonesia.

separator

“(Honda) CBR250RR yang ada di Tokyo Motor Show lalu saya hanya bisa bilang jika itu adalah konsep dengan desain yang menarik. Tapi, untuk saat ini saya belum bisa mengonfirmasi itu (produksi CBR250RR),” ujarnya.

Kabar mengenai supersport dua silinder itu sebenarnya telah mencuat sejak awal tahun 2015 ini. Saat itu, AHM melalui Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran sempat menepis kabar dijadikannnya konsep CBR250RR sebagai model produksi oleh prinsipal.

“Kita malah tidak tahu jika Honda Motor Corporation punya rencana seperti itu. Kalaupun diproduksi, motor sport empat silinder menurut dia tidak masuk ke pasar Indonesia,” kata Margono saat itu.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

Sebagai informasi, Honda CBR250RR merupakan model supersport sebagai penerus Honda CBR25R. Motor ini dibangun dengan material bodi berbahan serat karbon yang membuat bobotnya menjadi lebih ringan. Untuk dapur pacu, pabrikan berlogo sayap mengepak membekali CBR250RR dengan mesin 250cc dua silinder. Meski kapasitas isi silindernya sama dengan model CBR250R, namun Honda CBR250RR diklaim memiliki power yang lebih besar.

Honda CBR250RR diklaim mampu menghasilkan daya maksimal sekitar 44-49 Tk di mana putaran maksimal mesin motor sport ini diatur pada 14 ribu rpm. Agar performanya kian galak, Honda membekali model CBR250RR dengan sistem saluran pembuangan dari Akrapovic. Diprediksi, Honda CBR250RR ini akan dihadirkan untuk menyaingi Kawasaki Ninja 250 versi baru yang kini mendominasi segmen sport 250cc di Tanah Air. Baca juga AHM Siapkan Penyegaran Terhadap 2 Moge Buatannya dan Kawasaki Resmi Rilis Skutik Gambot J125.

Top