Wow, Harga SUV Lamborghini Urus Rp 8 Miliar!!

Lamborghini Siap Produksi Mobil SUV Urus – Teknologi otonomos atau kemudi otomatis merupakan salah satu fitur yang menjadi fokus utama dalam pengembangan beberapa perusahaan otomotif. Tetapi tidak dengan SUV terbaru dari Lamborghini yang bernama Urus. Mobil SUV tersebut tidak dilengkapi dengan teknologi itu.

Lamborghini Siap Produksi Mobil SUV Urus

Mobil yang pertama kali ditampilkan sebagai konsep di tahun 2012 itu bakal menciptakan segmen baru dan diperkirakan akan masuk produksi massal tahun 2017 serta bakal hadir di tahun 2018 mendatang. Kemungkinan besar perilisannya akan dilakukan di ajang Frankfurt Motor Show atau bisa juga di Geneva Motor Show. Mobil SUV terbaru garapan Lamborghini ini memang berbeda dari mobil yang diluncurkan oleh perusahaan otomotif lainnya, mobil ini akan masuk ke dalam jajaran mobil dalam segmen SUV paling mewah.

Menurut Andrea Baldi selaku General Manager Automobili Lamborghini Asia Pasific menjelaskan bahwa, “Kehadiran Urus akan menciptakan pasar baru yang berbeda. Karena ini tidak masuk ke dalam segmen premium atau mobil mewah yang harganya mudah terjangkau”, jelas Andrea. Diperkirakan harga SUV Urus ini setara dengan Lamborghini Huracan yang dipasarkan dengan harga Rp 2,7 miliar di tanah Eropa dan di Indonesia dibandrol dengan harga Rp 8 miliar. Bagi Indonesia harga untuk mobil SUV tersebut merupakan harga paling mahal, karena sebelumnya belum pernah ada mobil SUV dengan harga tersebut.

Lamborghini sengaja mendesain Urus sebagai mobil sehari-hari layaknya Huracan atau Aventador dengan alasan memberikan sensasi berkendara pada mobil produksi perusahaan berlogo benteng tersebut. Lamborghini juga mengklaim bahwa mesin yang dihadirkan Urus termasuk mesin paling kuat dan akan menjadi mobil super SUV yang tercepat di dunia.

Urus sendiri dibangun dengan fokus performa on-road. Sebagai SUV, Lamborghini tetap membekali kendaraan ini dengan sistem penggerak 4X4 untuk melalui jalur off-road ringan. Selain itu mobil SUV Urus juga akan dibekali dengan mesin V8 turbocharged dengan kapasitas 4.0 liter. Dengan mesin tersebut membuat Urus menjadi mobil yang kuat dengan kemampuan torsi yang baik sehingga tangguh di segala kondisi jalanan. Untuk kekuatan yang dihasilkan Urus bisa lebih dari 600 hp sedangkan kecepatannya tertingginya diklaim bisa mencapai lebih dari 301 km/jam.

Dari segi desainnya, Lamborghini akan memberikan sedikit perubahan dari pada Urus yang pernah di lihat tahun lalu. Perubahan tersebut diantaranya yaitu pada permukaannya dibuat lebih besar untuk mendapatkan efek kenyamanan dan memanjakan para pengguna. Lamborghini juga berharap Urus bisa menjadi pilihan mobil keluarga.

 

 

Top