Honda CB Hornet 160R, Mungkinkah Masuk ke Indonesia?

Honda CB Hornet Berpotensi Masuk ke Indonesia – Honda Scooter and Motorcycle India (HSM) secara resmi telah merilis varian sport naked bike yang diposisikan sebagai penantang serius Suzuki Gixxer 155 dan Yamaha FZ-S di negeri Bollywood. Mengusung nama Honda CB Hornet 160R, mungkinkah motor sport terbaru ini meluncur ke Tanah Air?

Honda CB Hornet 160R, Mungkinkah Masuk ke Indonesia?

Hal utama yang menjadi penilaian konsumen terhadap Honda CB Hornet 160R agar masuk ke dalam negeri, adalah karena memang motor ini menawarkan ubahan segar di setiap lininya. Tidak hanya berupa tampilan, Honda CB Hornet 160R juga sudah menggendong dapur pacu yang cukup baru di kelasnya, yakni mesin berkubikasi 162,7 cc berpendingin air satu silinder. Namun sayangnya mesin tersebut masih berpengabut bahan bakar karburator dan bukan injeksi. Dengan mesin yang dibawanya, Honda CB Hornet 160R mampu hasilkan tenaga sampai 15,88 PS pada putaran 8.500 rpm, dan torsi puncak 147,6 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Honda CB Hornet 160R juga mengusung model transmisi 5 perecapatan gearbox dengan konstruksi model mirip CB Unicorn. Lebih spesial lagi untuk mesinnya memang Honda CB Hornet 160R merupakan sebuah motor ber-cc 160 dan sudah membawa platform standar Honda yakni BS-IV yang akan digunakan mulai April 2017.

Sedangkan pada bagian desainnya, Honda CB Hornet 160R membawa tampilan desain yang memiliki karakter tajam dan tegas di setiap lininya. Lampu utamanya sudah berjenis halogen dengan model single reflektor berikut lampu sein. Pada cluster instrumennya, terlihat Honda CB Hornet 160R mengusung model speedomter full digital dengan ragam fitur mewah nan lengkap layaknya moge berharga mahal.

separator

Beranjak pada bagian body, Honda CB Hornet 160R memiliki shroud yang menyatu dengan tangki dan memiliki ukuran lebih kekar, bahkan dibandingkan dengan varian naked bike lainnya di kelas yang sama. Begitupula dengan bagian buritan, Honda CB Hornet 160R tampak istimewa dengan lampu LED tail lamp yang berdesain silang atau X, sehingga secara keseluruhan motor ini memang tampil begitu macho dan berani keluar dari pakem desain Honda selama ini.

Last, tak salah jika banyak yang kemudian berharap motor ini meluncur di dalam negeri. Meski hal tersebut sulit terealisasi, sebab AHM sendiri hanya akan merilis motor bermesin injeksi di dalam negeri. Kecuali AHM akan merombak mesin Honda CB Hornet 160R menjadi injeksi, kemungkinan naked bike ini bisa diposisikan sebagai generasi penerus Honda Mega-Pro.  Baca juga Honda CBR250RR Belum Pasti ke Indonesia dan Mengintip Kondisi Pasaran Skutik Bernuansa Retro, Grand Filano.

Top