Tak Hanya Tampang Baru, CB150R Streetfire Ternyata Juga Punya Fitur Canggih

Honda CB150R Streetfire Tampil dengan Tambahan Fitur Canggih – Belum lama ini AHM merilis motor terbarunya yang merupakan versi pembaharu dari naked bike andalannya yakni Honda All-new CB150R Streetfire. Selain memiliki tampilan yang lebih ganas dibandingkan versi lamanya, ternyata All-new CB150R Streetfire juga telah dilengkapi dengan segudang fitur terbaru nan canggih yang pastinya harus Bro dan Sis ketahui. Nah apa saja fitur terbaru dari generasi baru CB150R ini?

Tak Hanya Tampang Baru, CB150R Streetfire Ternyata Juga Punya Fitur Canggih

Dengan desain tampilan yang dirancang lebih baru serta gagah, sejatinya kedatangan All-new CB150R Streetfire memang ditujukan untuk mengganggu dominasi Yamaha V-Ixion Advance. Hal tersebut terbukti benar, kala AHM memang cukup all-out dalam merancang naked bike andalannya ini. Mulai dari mesin DOHC yang memiliki performa jauh lebih responsif, kemudian ada panel instrumen full digital, serta lampu LED yang lebih stylish serta hemat energi, berpadu dengan tampilan agresif yang keren.

Dikutip dari laman Welovehonda, hari Selasa (14/12), ternyata banyak yang belum mengetahui jika CB150R Streetfire generasi terbaru juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang mumpuni. Salah satu fitur canggih yang disematkan AHM untuk motor sport andalannya tersebut ialah Bank Angle Sensors atau biasa disebut dengan BAS. Kegunaan fitur BAS secara umum sendiri adalah untuk mendeteksi tingkat kemiringan motor. Sementara untuk mengoptimalisasi fitur canggihnya tersebut, All-new CB150R Streetfire memiliki komponen berupa pendulum, intergrated circuit (IC), dan latch-up circuit. Dengan adanya fitur BAS, saat pengendara menikung terlalu dalam, maka IC secara otomatis akan mengirim sinyal kepada komputer motor untuk mematikan mesin.

Lantas lewat fitur yang disungnya tersebut, juga memungkinkan pengendara untuk meminimalisir resiko kecelakaan akibat roda belakang yang terus berputar. Seperti misalnya karena motor terus bergerak akan timbul kebakaran akibat BBM yang tumpah sehingga bisa mencelakai pengendara. AHM juga telah merancang agar fitur ini tidak aktif saat pengendra sedang menikung tajam. Lewat cara memprogram sudut kemiringan pendulum yang disetting berbeda antara ketika All-new CB150R Streetfire sedang menikung atau ketika motor berpotensi jatuh. Baca juga Honda CB Hornet Berpotensi Masuk ke Indonesia dan Honda CBR250RR Belum Pasti ke Indonesia.

Top