Pasar Motor Didominasi Honda, Yamaha Siapkan Strategi Baru

Tahun 2016, Yamaha Siap Tampil All-out – Industri otomotif di tahun 2015 ini bisa jadi merupakan musim yang cukup berat bagi seluruh produsen motor di Indonesia. Selain penjualan motor yang terus jalan di tempat, beberapa pabrikan motor juga ada yang mesti menelan pil pahit. Termasuk adalah Yamaha, yang pada tahun ini harus mengakui jika Honda masih terlalu digdaya di dalam negeri sekaligus rela dominasinya di segmen motor sport mulai goyah karena Honda.

Pasar Motor Didominasi Honda, Yamaha Siapkan Strategi Baru

Melihat potensi pangsa pasar yang bisa saja terus tergerus oleh kompetitornya, Yamaha sudah siap untuk tampil lebih baik ke depannya termasuk ketika mengarungi tahun 2016 yang diprediksi tetap stagnan untuk pasar motor Indonesia. Dengan strategi baru yang sudah dipersiapkan sedari dini, Yamaha optimis bisa semakin banyak menarik perhatian konsumen di Tanah Air mulai tahun depan.

Advertisement

“Tetap nanti ada produk baru, tapi tidak banyak seperti 2015. All new ada, tapi saya sendiri belum tahu apa, belum dapat kabar,” ungkap Assistant General Manager PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohamad Masykur, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Selasa (15/12).

Masykur juga turut menambahkan, untuk tahun 2016 selain hanya akan merilis produk baru, Yamaha juga akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat mengenai teknologi mesin Blue Core yang memang menjadi platform baru pabrikan mulai tahun 2015 ini. Tidak cukup sampai di situ saja, Yamaha juga akan bergerilya masuk ke seluruh pelosok negeri terkait dengan strategi pemasaran yang telah ditetapkan perusahaan. Sasarannya? Pasar-pasar akan menjadi sasaran utama dari Yamaha.

“Kalau dulu kan promonya di kota besar dan provinsi. Memang dulu acara jadi besar, seperti ada Noah. Yang datang banyak, tapi yang beli tidak terlalu banyak. Sekarang kita pecah, jadi Blue Core Motor Show, yang sampai tingkat kelurahan dan kecamatan, sudah menjamur kesana,” tambah Masykur terkait dengan strategi pemasaran Yamaha ke depannya.

“Pastinya strategi itu belum cukup, dan tahun depan lebih digodok, supaya konsumen betul-betul tertarik lebih beli motor Yamaha. Dan strategi aktivitasnya juga akan tambah baru juga,” pungkasnya kemudian. Baca juga Angka Pasaran Motor Diprediksi Stagnan di Tahun 2016 dan Mengintip Kondisi Pasaran Skutik Bernuansa Retro, Grand Filano.

Top