Small Hatch Ini Capai Rekor Hatchback Tercepat

Renault Clio RS 220 Trophy, Bertengger di Atas Angin Sebagai  Rekor Hatchback Tercepat – Salah satu mobil yang berada pada deretan hot hatch berukuran small kompak telah mencetak angka baru pada pemecah rekor tercepat di kelasnya. Si small Renault Clio RS 220 Trophy kini menjadi yang terdepan sebegai pencetak rekor baru tersebut di lintasan Nurburgring dengan kecepatan yang sangat mengagumkan.

renault-clio-rs-220-trophy-bertengger-di-atas-angin-sebagai-rekor-hatchback-tercepat

Renault Clio RS 220 Trophy terbaru  ini dengan begitu mudah melintasi sirkuit yang memiliki pupolaritas di dunia dengan dengan catatan waktu terbaik, bahkan sanggup meninggalkan lawannya jauh di belakang dengan waktu yang cukup mengesankan.

Mobil small hatchback ini dikendarai oleh Christian Gebhart yang merupakan editor dari Sport Auto  yang mengakui bahwa kendaraan ini sangat mudah dikendarai dan dapat melaju dengan ringan di lintasan tersebut.

Bahkan, dengan kecepatan yang luar biasa tersebut, Renault Clio RS 220 Trophy ini berhasil mencacatkan waktu hanya 8 menit 32 detik/lap. Waktu tempuh yang dihasilkan oleh Clio ini merupakan versi ‘hardcore’ yang telah sukses membuktikan bahwa dirinya sanggup menjadi kendaraan yang memiliki kecepatan sebanyak 3 detik di depan dari Mini Cooper JWC, kemudian 8 detik lebih cepat dari Opel Crosa OP bahkan lebih cepat 9 detik dari Audi  S1. Tentu saja hal tersebut membuat para lawannya kalang kabut untuk menyusul kecepatan dari Clio RS 220.

separator

Angka ini menjadi prestasi baru yang dicapai oleh hatchback versi mini yang telah ada saat ini.

Membawakan spesifikasi secara teknis, Renault Clio RS 220 Trophy memang berada pada satu level di bawah Honda Civic Type-R dan juga saudaranya Renault Sport R.S 275. Dengan mengemban mesin turbocharged 4-silinder  berkapasitas 1,6 liter ini sanggup menyemburkan tenaga yang menembus angka hingga 220 hp dengan torsi sebesar 280 Nm bersama overboost function.

Dengan adanya pencetak rekor terbaru, kemungkinan besar Renault Clio RS 220 Trophy ini akan menui banyak kekaguman dari pengamat dan pecinta dunia otomotif khususnya yang suka melaju pada lintasan dengan kecepatan maksimal. Bersiap-siaplah Clio RS 220 akan menjadi primadona baru di lintasan dengan kekuatan super. Baca juga Fitur Keamanan dan Ruang Kabin Baru Terpampang di New Toyota Verso dan Hyundai i20 Siap Tampil Gagah di World Rally Championship 2016

Top