Wow, Biaya Perawatan Grand New Avanza Cuma Rp 222 Ribu!!

Biaya Perawatan Grand New Avanza Murah – Bagi sebagian orang membeli mobil itu hal yang mudah, tapi tidak dengan perawatannya. Pasalnya perawatan terhadap mobil itu perlu dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi bagus. Lantas Bagaimana kalau biaya perawatan mobil hampir sama dengan biaya beli mobil? tentu para pemilik mobil akan berpikir ulang lagi, karena hal itu dirasakan sangat memberatkan.

Biaya Perawatan Grand New Avanza Murah

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dalam membeli mobil Toyota Grand New Avanza adalah biaya kepemilkan yang cukup terjangkau. Hal ini berarti biaya servis berkala, pajak tahunan sampai penggunaan bahan bakar yang cukup bersahabat.

Menurut pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa perusahaannya telah memberikan berbagai kemudahan pada konsumen dengan konsep Total Best Customer Ownership Experience. Konsep ini dengan melakukan sinergi menyeluruh dalam pengembangan dan peningkatan produk, teknologi, serta layanan kepada pelanggan. TAM sendiri telah memberikan keringanan dengan gratis biaya jasa service sampai dengan 50.000 km atau selama 4 tahun dengan kondisi mana yang terlebih dahulu dicapai.

Advertisement

Meskipun demikian, konsumen juga harus memiliki estimasi biaya atas kepemilikan mobil mulai dari penggantian beberapa komponen yang wajib diganti dalam waktu dekat (fast moving), komponen tersebut di antaranya oli (mesin, transmisi, dan gardan untuk gerak belakang), saringan (oli dan udara), serta rem (depan belakang).

Apabila dimasukkan ke dalam hitungan untuk model Grand New Avanza dengan transmisi manual, perhitungannya mencapai 100.000 kilometer pemakaian. Maka, pada servis 10.000 sampai 30.000 kilometer, konsumen mengeluarkan biaya sekitar Rp 373.820. Untuk penggunaan di 40.000 km terdapat tambahan perawatan dengan total biaya hingga Rp 931.820. Ketika penggunaan memasuki angka 80.000 km, biaya perawatan melambung menjadi Rp 1.895.570 karena diperkirakan pada km tersebut akan ada beberapa komponen penting yang harus diganti serta jasa servis yang dikeluarkan. Dan pada 100.000 km biaya perawatan yang dikeluarkan sebesar Rp 1.215.070.

Biaya tersebut mengacu pada harga standar di buku panduan servis berkala. Dan bila dijumlah hingga 100.000 km, biaya yang dikeluarkan konsumen mencapai Rp 8.025.950. Dan bila angka tersebut dicapai dalam 3 tahun, maka biaya perawatan yang dikeluarkan sekitar Rp 222.943.

Harga tersebut untuk setiap bulannya cukup murah bagi konsumen. Tidak hanya itu saja Toyota juga berupaya memberikan kepuasan teratas bagi para pelanggan dengan cara menghadirkan layanan menyeluruh, yaitu melalui adanya layanan dan produk berkualitas tinggi, value for money, serta jaringan penjualan dan purna jual yang luas.

Top