Pajero Dikabarkan Stop Produksi, Benarkah?

Mitsubishi Buka Suara Mengenai Kabar Pajero Stop Produksi – Beberapa pekan belakangan ini tersiar rumor yang mengatakan jika Mitsubishi akan melakukan proses discontinue atau stop produksi terhadap salah satu mobil SUV andalannya yakni Mitsubishi Pajero. Hal tersebut terkait dengan masukan dari beberapa pihak serta melihat langkah strategis Mitsubishi ke depannya yang merasakan jika Pajero tidak lagi prospektif dari segi penjualan dan boros BBM.

Pajero Dikabarkan Stop Produksi, Benarkah?

Mendengar berbagai rumor yang kadung beredar luas tersebut, akhirnya membuat pihak Mitsubishi segera melakukan klarifikasi mengenai kabar Pajero yang didiscontinue, untuk beberapa konsumen Indonesia yang khawatir jika Pajero Sport-lah yang akan distop produksi.

“Untuk saat ini, Mitsubishi Motors berencana untuk melakukan peningkatan serta terus memasarkan model Pajero/Montero. Saat ini, Pajero/Montero masih dipelajari terkait dengan posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang,” demikian pernyataan Osamu Masuko, selaku CEO Mitsubishi, dilansir dari laman Autonetmagz, hari Rabu (16/12).

“Kami ingin menegaskan bahwa MMC tidak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya untuk berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan cross-over. Kedua model ini telah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, kemampuan serta tampilannya yang sporty dan dinamis yang cocok untuk beroperasi di berbagai medan,” imbuh Osamu.

separator

Sayangnya banyak dari kita yang menduga jika Pajero yang dikabarkan akan segera discontinue adalah Pajero Sport. Sebab, antara Pajero dan Pajero Sport sendiri adalah jauh berbeda, dimana Pajero Sport di Indonesia yang lebih kita kenal, merupakan SUV yang memiliki basis sama dengan Mitsubishi Triton dan dibuat dengan tiga kabin. Sementara Pajero atau Montero yang santer diberitakan discontinue itu adalah real SUV, yang di Indonesia sendiri pernah dijual dengan nama Pajero Super Exceed 3.8 L.

Jadi sudah gamblang, jika yang akan discontinue bukanlah Mitsubishi Pajero Sport yang selama ini cukup familiar di telinga kita, melainkan Mitsubishi Pajero Super Exceed yang memang di Tanah Air sudah tidak lagi dijual. Alih-alih akan mendiscontinue Pajero Sport, justru Mitsubishi saat ini sedang menyiapkan All New Pajero Sport ke Indonesia mulai tahun depan. Baca juga Biaya Perawatan Grand New Avanza Murah dan Honda BR-V Thailand Hadir Awal Tahun 2016.

Top