AHM Sudah Siapkan Dua Motorsport di Tahun 2016?

AHM Berpotensi Luncurkan Dua Motorsport di Tahun 2016 – Meskipun sampai sejauh ini masih menutup rapat-rapat mengenai produk yang akan diluncurkannya pada tahun 2016 nanti, namun diyakini jika Astra Honda Motor (AHM) saat ini tengah menyiapkan dua amunisi besarnya untuk menggempur pasar motor Indonesia tahun depan. Tak tanggung-tanggung, AHM dikabarkan akan merilis dua produk terbarunya di segmen motorsport demi mempertahankan dominasi mereka di segmen tersebut, setelah berhasil mengungguli Yamaha.

AHM Sudah Siapkan Dua Motorsport di Tahun 2016?

Dari bermacam rumor yang beredar, memang AHM hanya menyiapkan dua motor sport saja, sebab sampai saat ini AHM masih percaya pada dua varian sport mereka yang cukup sukses di pasaran yakni lewat Honda Sonic 150R dan All-new CB150R Streetfire. Padahal jika ditilik lebih lanjut, dua varian motor Honda tersebut masih terhitung prematur sejak dirilis pada tahun ini, namun langsung berhasil mendobrak pangsa pasar.

Jika banyak yang berharap tahun 2016, AHM bakal merilis Honda Tiger generasi terbaru, tampaknya harus sedikit kecewa, lantaran sampai sekarang belum ada indikasi jika AHM akan menghidupkan kembali motor legendarisnya tersebut. Sementara dugaan terkuat justru mengarah pada kans AHM untuk melakukan facelift pada generasi CBR.

Ya, memang dari kabar yang santer beredar saat ini AHM lebih memilih fokus pada penyegaran line-up produksinya untuk motor sport fairing mereka. Secara tersirat memang ada potensi besar dari AHM untuk merevisi flagship motor sport mereka, yang tidak lain ialah Honda CBR150R dan Honda CBR250R. Melihat indikasi-indikasi yang AHM suguhkan, tampaknya memang hanya tinggal menunggu waktu akan kedatangan duet CBR terbaru tersebut di dalam negeri. Kemungkinan, untuk kode K64A AHM akan membawa Honda CBR250R Facelift yang didalamnya menggendong mesin dual silinder. Sementara untuk kode K45G adalah facelift dari Honda CBR150R.

separator

Ditambahkan oleh pengamat otomotif, Iwan Banaran, memang cukup logis jika AHM menyegarkan generasi Honda CBR. Bahkan ia juga memprediksi, jika waktu peluncuran Honda CBR150R Facelift kemungkinan akan dilakukan di awal tahun, sementara untuk Honda CBR250RR agak mundur ke belakang dengan estimasi sekitar semester kedua tahun 2016. Baca juga Honda PCX 125 Versi 2016 Tampil dengan Teknologi Lebih Canggih dan Honda Sonic 150R Mulai Diekspor ke Filipina.

 

 

Top