November 2015, Tidak Ada Satupun Moge yang Berhasil Dijual AHM

Bulan November Moge Honda Tidak Ada yang Laku Terjual – Pada pertengahan tahun lalu, atau tepatnya bulan Juni 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis enam big bike miliknya atau moge untuk pasar Indonesia. Ketika bulan Juni tersebut, AHM menargetkan akan menjual enam varian moge sejumlah 100 unit untuk jangka tahun 2015.

November 2015, Tidak Ada Satupun Moge yang Berhasil Dijual AHM

Bertempat di Bali, AHM dengan bangga memperkenalkan enam tipe motor gede yang memang sudah cukup populer di kancah internasional untuk konsumen Indonesia. Adapun enam moge yang diluncurkan oleh AHM antara lain, Honda CBR1000R Fireblade SP, Honda NM4 Vultus, Honda CBR6505, Honda CBR650F ABS, Honda CB500X, serta Honda CB500F.

Dari data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), menyebutkan jika pada bulan Oktober 2015 yang lalu, AHM berhasil menjual enam tipe mogenya dalam jumlah 96 unit, secara wholesales atau pengiriman dari pabrik lewat dealer.

Advertisement

Otomatis dengan berhasil menjual 96 unit moge pada bulan Oktober, AHM hanya tinggal menjual 4 unit lagi agar target penjualan tercapai untuk tahun 2015 ini. Sayangnya meskipun sudah optimis akan mampu menjual moge sejumlah target pada bulan November, AHM harus menerima kenyataan pahit. Dimana pada bulan November 2015, AHM tidak berhasil menjual satupun moge miliknya secara wholesales.

Ketika dimintai mengenai gagalnya AHM menjual mogenya pada bulan November yang lalu, Ahmad Muhibbuddin, selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, mengaku saat ini pihaknya masih terus fokus pada penjualan moge yang sudah tersedia di dealer-dealer.

“Saya sebenarnya belum melihat data secara detil, dan kondisi terakhir seperti apa. Hanya saja kita sedang berkonsentrasi dengan unit yang sudah ada di dealer,” ujar Muhibbuddin, dikutip dari portal VIVA.co.id, Kamis, 17 Desember 2015.

Data AISI juga menuliskan jika dari enam varian moge yang dilempar perusahaan asal Jepang tersebut ke Indonesia, tercatat Honda CB500X dan Honda CB650F menjadi moge terlaris di Tanah Air dengan berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 24 unit dan 16 unit.

“Kami selalu optimis dengan target. Karena kita melihat bila moge masih diminati di Indonesia, hal tersebut membuat kami tetap optimis,” pungkas pria yang akrab disapa Muhib tersebut. Baca juga AHM Berpotensi Luncurkan Dua Motorsport di Tahun 2016 dan Honda PCX 125 Versi 2016 Tampil dengan Teknologi Lebih Canggih.

Top