Kawasaki Indonesia Sukses Lewati Krisis 2015

PT Kawasaki Motor Indonesia Sukses Melewati Tantangan Tahun 2015 yang Super Berat – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berhasil melewati masa-masa kritis yang memukul pasar sepeda motor nasional sepanjang tahun 2015 ini. Setelah mengoreksi target awal karena lesunya demand, penjualan KMI justru menanjak di akhir 2015 dan berhasil melampaui target baru. Hal inilah yang membuat Kawasaki mengklaim bahwa mereka berhasil melewati tahun 2015 yang penuh tantangan berat.

pt-kawasaki-motor-indonesia-sukses-melewati-tantangan-tahun-2015-yang-super-berat

Dalam pernyataannya, Deputi Head Sales and Promotors PT KMI, Michael Chandra Tanadhi mengungkapkan bahwa kondisi pasar sepanjang tahun 2015 memang sedang tidak bagus. Namun sejak KMI melakukan revisi target dari 137 ribu unit menjadi 116 ribu unit, penjualan unit sepeda motor Kawasaki justru menjadi lebih stabil.

”Estimasi kami 118.000 unit sampai Desember. Kami bisa bertahan berkat model-model andalan kami tetap diterima dan meraih penjualan yang baik. KLX Series masih menjadi tulang punggung. Ninja 2 tak juga masih diminati, kami genjot dengan produksi terakhir pada Juli 2015,” ujar Michael, seperti dilansir oleh laman Kompas Otomotif, (15/12).

Bila melihat data yang dihimpun oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per November 2015, KMI sebenarnya sudah membukukan penjualan sebanyak 118 ribu unit sepanjang 11 bulan pada tahun 2015. Itu artinya, target revisi 116 ribu unit sudah terlampaui. Bahkan, target hingga akhir Desember sebanyak 118 ribu unit juga bakal terlewati, mengingat masih ada hitungan satu bulan khusus bulan Desember.

separator

Menanggapi kesuksesan Kawasaki Indonesia dalam melewati masa-masa berat sepanjang tahun 2015, Michael mengaku masih menyusun target dan penempatan produk yang akan disebar sepanjang tahun 2016 mendatang. Jagoan KMI untuk menyambut tahun baru 2016 masih sama, yaitu mengandalkan KLX Series dan Ninja 250 sebagai tulang punggung penjualan.

Kawasaki Indonesia memang menjadi salah satu pelaku industri otomotif yang mampu menjaga stabilitas penjualan sepanjang tahun 2015 ini. Tanpa perlu mengumbar banyak diskon, brand yang identik dengan warna kebesaran hijau itu sukses menjaga porsi pasar yang cukup besar di industri otomotif nasional.

Kunci utama kesuksesan KMI itu adalah beberapa program segar yang membuat pemilik Kawasaki merasa nyaman dan punya nilai lebih memiliki Kawasaki. Selain itu, sebagai salah satu upaya mempertahankan citra Kawasaki sebagai merek sepeda motor premium. Baca juga Kawasaki Masih Belum Berminat Kembali ke Ajang Balap MotoGP dan Bulan November Moge Honda Tidak Ada yang Laku Terjual.

Top