Honda CR-V Facelift Raih Nilai Tertinggi di Uji Tabrak AS

Honda CR-V Facelift Sabet Peringkat Satu di Uji Tabrak AS – Salah satu mobil SUV yang cukup populer di Tanah Air, yakni Honda CR-V versi facelift, berhasil meraih peringkat teratas dalam test keselamatan saat uji tabrak yang digelar oleh Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA), Amerika Serikat. Dalam test kali ini, Honda CR-V berhasil meraih nilai paling tinggi ketika sesi uji tabrak dari depan maupun dari samping.

Honda CR-V Facelift Raih Nilai Tertinggi di Uji Tabrak AS

Dari pernyataan NHTSA yang dirilis oleh DetikOto, hari Kamis (17/12) kemarin, dalam dua sesi uji tabrak tersebut terbukti jika Honda CR-V facelift memiliki tingkat resiko cedera untuk pengemudi serta penumpang dengan resiko yang paling minim. Sedangkan pada sesi ujian terguling, Honda CR-V facelift berhasil meraih empat bintang karena tingkat resiko telah turun sebanyak 17,4 persen.

Sebenarnya prestasi yang ditorehkan oleh Honda CR-V facelift di ajang ini bukanlah sebuah kejutan lagi, mengingat sebelumnya Honda CR-V facelift berhasil menerima penghargaan bergengsi berupa Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Penghargaan dari IIHS tersebut juga melingkupi hasil test terguling untuk Honda CR-V facelift.

Honda CR-V facelift adalah satu dari banykanya model mobil Honda yang juga berhasil mendapatkan ranking tinggi pada test IIHS yang memang dikhususkan untuk mobil keluaran terbaru. Meskipun Honda CR-V facelift dan delapan mobil Honda lainnya mendapatkan banyak angka positif, namun untuk merk yang paling banyak mendapatkan peringkat tinggi masih diraih oleh Toyota. Tercatat Toyota berhasil menjadi merk dengan jumlah peringkat paling tinggi lewat sembilan mobil miliknya.

Sekedar tambahan informasi, saat ini Honda dikabarkan tengah mengembangkan Honda CR-V versi tujuh penumpang dan sudah melakukan uji coba di negeri Paman Sam. Rencananya, varian terbaru dari CR-V tersebut akan dilemparkan ke pasaran mulai tahun 2017 mendatang. Di pasar Amerika Serikat, Honda CR-V juga berhasil menjadi varian mobil SUV terlaris. Sementara kabar lain menyebutkan jika Honda CR-V versi tujuh penumpang bukanlah untuk pasar Amerika Serikat melainkan untuk pasar luar negeri, termasuk Indonesia. Baca juga Ford GT, Supercar Pertama yang Aplikasikan Gorilla Glass dan Lamborghini Huracan Edisi Khusus, N-Largo Diproduksi 25 Unit.

 

Top