Audi Ciptakan Motor Bermesin Hybrid?

Audi Kreasikan Motor Sport Bermesin Hybrid dengan Nama Audi RR Concept Bike – Audi nampaknya tak mau kalah dengan pabrikan mobil lain yang mulai mengembangkan konsep sepeda motor masa depan. Damien Vizcarra, seorang pria dibalik desain mobil-mobil Audi mencptakan sebuah sepeda motor yang terkesan sangat berbeda dengan yang lain, dan pastinya tidak wajar untuk sepeda motor masa kini. Audi sendiri dikenal dengan mobil-mobil mewah nan eksklusif, dan mungkin kesan ini jugalah yang akan mereka aplikasikan pada konsep sepeda motornya tersebut.

audi-kreasikan-motor-sport-bermesin-hybrid-dengan-nama-audi-rr-concept-bike

Saat mulai melakukan olah desain untuk sepeda motor yang akan dikembangkan Audi, Damien mengaku membayangkan langkah panjang ke depan tentang sepeda motor yang mungkin bagi Audi bakal menjadi kenyataan. Dan hasilnya adalah, sebuah paket desain yang begitu unik dan jauh dari pakem motor-motor yang beredar saat ini.

Advertisement

Konsep motor futuristik yang dikembangkan oleh Damien ini kemudian diberi nama Audi RR Concept Bike. Namun kehadiran Audi RR Concept Bike ke dunia nyata nampaknya masih jauh dari angan. Pasalnya, Damien hanya mengembangkan kondep desain fisiknya saja, dan tidak mempersiapkannya sebagai unit untuk keperluan produksi.

Dalam hal ini, memang sangat sulit mengibaratkan tentang seberapa hebat motor konsep buatan Damien tersebut mampu melaju di jalanan. Tapi, para penyuka otomotif tentunya bisa menilai estetika dari rancang bangun Audi RR Concept Bike tersebut. Mungkin tidak akan banyak komentar yang terlontar, tapi justru banyak pertanyaan yang pastinya sudah menguap di awang-awang tentang seberapa jauh desain ini akan berkembang.

Di dalam model rancang bangun yang dibuat oleh Damien, ia menggunakan model single swing arm yang memang sudah umum digunakan pada motor genre sport masa kini. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, seberapa kuat model single swing arm tersebut mampu menahan tekanan yang dihasilkan oleh mesinnya.

Selain mengusung penampilan yang sangat radikal, menurut pemaparan Damien kepada Autoevolution, ia juga menjelaskan bahwa motor konsep tersebut bakal menggunakan mesin hybrid alias hibrida, yang artinya akan tersedia dua mesin sekaligus yakni mesin elektrik dan juga bensin. Wah, sangat menarik untuk ditunggu apakah Audi RR Concept Bike akan menjadi nyata. Baca juga Indian Motorcycles Menyiapkan Produk Terbarunya Yang Bernama Springfield dan Honda PCX 125 Versi 2016 Tampil dengan Teknologi Lebih Canggih.

Top