Menanti Reinkarnasi Ninja 150RR Hadir di Indonesia

Kawasaki Punya Rencana untuk Bikin Motor Sport 150cc – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang sudah menghentikan produksi Kawasaki Ninja 150cc alias Ninja 2-Tak per Juli 2015 kemarin. Ini artinya, Kawasaki tak memiliki jagoan di segmen sport kelas mid-range atau pemula hingga menengah. Kawasaki Ninja RR Mono yang didapuk untuk menggantikan peran Ninja 2-Tak nyatanya tak terlalu populer dan bisa dibilang gagal menjadi pengganti sang legenda tersebut.

kawasaki-punya-rencana-untuk-bikin-motor-sport-150cc

Setelah resmi menghentikan produksi Kawasaki Ninja 150cc, KMI memang langsung mengampanyekan Ninja RR Mono sebagai penggantinya. Kehadiran motor sport bersilinder tunggal itu rupanya belum benar-benar bisa menggantikan posisi Ninja 2-Tak yang sudah kadung membekas di hati penggila kecepatan di Tanah Air. Sebagai bukti, hingga saat ini generasi Kawasaki Ninja 150RR produksi tahun 2015 yang merupakan edisi final masih diburu oleh konsumen.

Kawasaki Indonesia memang memiliki pertimbangan khusus saat menghentikan produksi Ninja 150cc. Tak lolosnya Emisi EURO3 menjadi alasan utama Kawasaki menyuntik mati generasi motor sport 150cc yang sudah melegenda tersebut.

“Karena motor 2-tak harus disudahi lalu kami mengembangkan RR Mono, dengan pengembangan mesin yang sama (seperti Ninja 150 RR), tetapi dengan mesin 250 cc, bukan 150 cc,” kata Kazuya Ikebuchi, GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

separator

Lowongnya produk Kawasaki di kelas sport 150cc memang menjadi PR tersendiri bagi pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut. Menyadari bahwa pangsa pasar motor sport 150cc sedang subur-suburnya, Kawasaki dirumorkan akan menghadirkan satu lagi generasi baru motor sport 150cc.

“Untuk masa mendatang, untuk motor 150 cc, kami sedang mempelajari kemungkinannya,” ujarn Ikebuchi dalam keterangannya.

Kemungkinan lahirnya motor baru dari Kawasaki dengan mesin 150cc memang masih sebatas wacana. Bahkan hingga kini pihak Kawasaki belum memiliki konsep yang jelas. Namun hal ini tetap menjadi hal menarik untuk ditunggu. Karena memang pangsa pasar motor sport 150cc di Indonesia terasa hambar tanpa kehadiran Kawasaki.

Seperti kita tahu, generasi Kawasaki Ninja 150cc atau Ninja 2-Tak memang sudah dihentikan produksinya pada bulan Juli yang lalu. Namun hingga kini pihak KMI masih menghabiskan stok Ninja 2-Tak yang tersisa dengan target stok itu akan habis pada bulan Maret 2016 mendatang. Baca juga Yamaha R25 Masih Kesulitan Lawan Kawasaki Ninja 250R dan Audi Kreasikan Motor Sport Bermesin Hybrid dengan Nama Audi RR Concept Bike.

Top