Ikuti Jejak Ducati, Prestasi Motor Italia Ini Beranjak Naik

MV Agusta, Merek Motor Italia yang Mulai Reguk Kesuksesan Setelah Ducati – Dalam dua tahun terakhir, merek motor asal Italia, Ducati telah berhasil menunjukkan prestasi gemilangnya. Kini jejak tersebut rupanya tengah mulai disusul oleh merek dari Negara yang sama yaitu MV Agusta yang prestasinya beranjak naik, seolah hendak mulai mengejar kesuksesan Ducati.

mv-agusta-merek-motor-italia-yang-mulai-reguk-kesuksesan-setelah-ducati

Belakangan ini, MV Agusta kerap dikabarkan telah berhasil memperoleh kenaikan hasil penjualan tahunan sebanyak 30 persen untuk periode 2015. Hal ini merupakan sebuah peningkatan pertumbuhan yang dialami selama setahun terakhir.

Motor yang berbasis di Varese, Italia ini telah berhasil mencetak angka penjualan hingga 9.000 unit sepeda motor di pasaran global. Untuki hasil dari angka tersebut, rupanya angka pencapaian terbesar justru berasal dari luar Italia. Dari hasil catatan yang diperoleh, data dari luar Italia memberikan angka 140 persen dari Inggris Raya, kemudian Spanyol  54 persen, Jerman meningkat menjadi 26 persen, sedangkan Perancis juga mengalami kenaikan 20 persen.

Merek MV Agusta ini juga memiliki posisi yang cukup kuat di Amerika Serikat yang menghasilkan angka penjualan meningkat 50 persen. Sama halnya dengan merek lain, MV Agusta juga tidak begitu ramai di pasaran Negara asalnya. Bahkan mengalami penurunan sebesar 0.1 persen apabila dibandingkan dengan perolehan di tahun 2014 lalu.

Presiden dan CEO MV Agusta, Giovanni Castiglioni dalam kutipan yang dilansir dari Kompas Otomotif, Jumat (18/12/2015),”2015 menjadi tahun yang sangat penting untuk MV Agusta. Turismo Veloce menjadi model touring pertama kami, menawarkan dimensi baru untuk berkendara,” ujarnya.

Castiglioni, kemudian , mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap kerja samanya bersama partner baru Mercedes-AMG yang telah berjalan selama satu tahun ini. Keduanya dinilai memiliki passion serta aliran konsep yang sama, yaitu menyajikan produk sepeda motor yang memiliki keunggulan pada kekuatan performa.

Pada kesempatan ini, pihak MV Agusta juga menyampaikan rasa tidak sabarnya dalam menanti tahun 2016, dimana akan menjadi tahun debutnya MV Agusta Brutale 800 terbaru. Menyambut agenda tersebut, akan digelar konferensi pers pada Januari 2016.

Sebagai informasi, model ini telah beredar selama 15 tahun dengan total angka penjualan di atas 30.000 unit. Baca juga Audi Kreasikan Motor Sport Bermesin Hybrid dengan Nama Audi RR Concept Bike dan Yamaha R25 Masih Kesulitan Lawan Kawasaki Ninja 250R

Top