Wow, Helm RS 1.0 Ini Bisa Membelah!!

Helm RS 1.0, Helm Unik yang Bisa Membelah dan Tanpa Tali Pengikat Dagu – Sebuah perusahaan Australia yang bernama Vozz baru-baru ini telah berhasil menciptakan sebuah helm futuristik tanpa menggunakan tali pengikat pada dagu. Helm tersebut diberi nama dengan RS 1.0. Model helm ini cukup unik karena bentuknya terbuka dengan mekanisme membelah.

Helm RS 1.0, Helm Unik yang Bisa Membelah dan Tanpa Tali Pengikat Dagu

Helm RS 1.0 didesain dengan menggunakan engsel unik yang menyambungkan ke bagian tempurung belakang. Desain helm revolusioner ini membuat pemakainya mengenakan helm dari sisi tempurung belakang yang terbuka, bukan seperti kebanyakan helm dengan model konvensional yang cara pemakaiannya dari bawah. Setelah kepala dimasukkan, helm kemudian di lock.

Advertisement

Perusahaan Vozz tersebut mengklaim bahwa dengan menggunakan sistem buka tutup pada helm RS 1.0 memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan helm konvensional. Diantaranya yaitu pada bagian bawah helm terdapat lubang yang bisa diperlebar atau bisa dibuka sehingga ketika dipakai di kepala bisa pas dan lebih presisi. Pada helm RS.01 ini tidak dibekali dengan chinstrap atau tali dagu dan sebagai gantinya, Vozz memberikan fitur yang dinamakan dengan chin cup dimana bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan menggunakan helm RS 1.0 ini, pengguna bisa memakainya tanpa mengalami hentakan akibat angin saat berkendara pada kecepatan tinggi. Karena desainnya lebih aerodinamis dan ruang yang dihadirkanpun presisi sehingga mampu meminimalisir kebisingan di dalam helm karena udara lebih susah masuk ke dalam helm.

Dilihat dari tingkat keselamatannya, helm RS 1.0 ini sudah mengantongi sertifikasi dari DOT dan ECE. Dan dalam waktu dekat ini, helm tersebut akan segera dipasarkan di Australia dan Selandia Baru dengan harga yang lumayan fantastik. Vozz membandroli helm RS 1.0 tersebut dengan harga AUD 888 atau setara dengan Rp 12,5 juta. Menurut akun Facebook dari Vozz sendiri menjelaskan bahwa helm RS 1.0 ini tahun depan sudah bisa dipasarkan ke seluruh penjuru dunia. Tetapi tidak dijelaskan negara mana yang akan dijadikan tujuan pemasaran helm yang bisa membelah ini. Bagi yang berminat dengan helm unik ini, harus bersabar sampai helm RS 1.0 ini benar-benar dipasarkan di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

Top