Tahun 2016 Yamaha Fokus Segmen Wanita

Tahun 2016 YIMM Targetkan Gaet Lebih Banyak Konsumen Wanita – Jelang pergantian tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufactring (YIMM) telah mempersiapkan langkah strategis khusus demi mendongkrak penjualan sepeda motonya. Salah satu langkah strategis yang akan ditempuh YIMM adalah memperkuat segmen konsumen wanita.

Tahun 2016, Yamaha Fokus Segmen Wanita

Diaungkapkan oleh Mohammad Masykur, selaku Assistant General Manager PT YIMM kepada media, dia mengatakan jika pertumbuhan konsumen wanita pada tahun ini, ternyata telah mengalami peningkatan lumayan signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Konsumen perempuan terus menunjukan grafik meningkat, terutama setelah sepeda motor matic diperkenalkan. Tahun lalu tumbuh 10%, sementara tahun ini meningkat jadi 30%,” ucap Masykur, dilansir dari laman Dapurpacu.

Mengamati grafik yang berhasil ditorehkan YIMM pada tahun 2015, Masykur mengimbuhkan jika saat ini perusahaannya sudah menyiapkan langkah strategi khusus yang dirancang untuk menyerap lebih banyak lagi konsumen wanita.

“Tahun depan, bakal lebih banyak lagi campaign untuk ladies bikers. Baik sisi marketing maupun kegiatan sosial. Untuk detailnya tunggu saja, belum bisa saya sampaikan sekarang.” tambahnya.

Meningkatnya segmen konsumen wanita di YIMM, tak lepas dari peran skutik andalannya yakni Yamaha Mio Series. Hingga sampai saat ini Mio series memang cukup melekat di benak konsumen wanita Indonesia dari kali pertama diluncurkan.

Lewat Yamaha Mio pula, tren sepeda motor berjenis skuter matik mulai digemari masyarakat, sekalipun sebelumnya juga telah ada varian matik yang lebih dulu mengaspal di Tanah Air.

“Sebelum ada Mio, pasar perempuan relatif kurang terjangkau. Ini karena kan dulu cuma ada bebek dan motor sport. Masih sedikit tabu gitu kan. Sama operasionalnya kan susah, pindah giginya. Makanya begitu ada matic kenapa set up-nya langsung ke perempuan,” kata Masykur kemudian hari, dikutip dari laman Otosia, Sabtu (19/12).

Advertisement

Untuk varian matik Mio Series andalan Yamaha sendiri saat ini kian beragam. Tercatat Yamaha memiliki generasi Mio antara lain All New Soul GT, Mio M3 125, GT 125, X-Ride, Mio GT, Soul GT, hingga Mio J. Dengan eksistensi Mio series tersebut, YIMM kini semakin optimis bisa mendongkrak keterlibatan konsumen wanita untuk motor matik sampai 30 persen di tahun depan. Baca juga Honda Masih Kuasai Pasar Motor Indonesia dan Terlampau Buas, Kawasaki Turunkan Tenaga ZZR1400.

Top