Ford Siap Ciptakan Pikap Teknologi Hybrid

Sambut Era Baru, Ford Siap Ciptakan Pikap Berteknologi Hybrid – Akhir-akhir ini, memang telah begitu marak perancangan mobil-mobile sport dan sedan yang mengusung teknologi hybrid pada sektor teknisnya. Kendaraan-kendaraan dengan teknologi yang semakin canggih ini menjadi sebuah inovasi baru di akhir tahun dan menyambut pergantian tahun. Salah satu terobosan baru juga dikabarkan dari pabrikan mobil asal Amerika Serikat, yaitu Ford.

sambut-era-baru-ford-siap-ciptakan-pikap-berteknologi-hybrid

Produsen kendaraan ternama dari negeri Paman Sam ini telah siap ciptakan sebuah mobil jenis pikap yang akan mengusung teknologi hybrid. Hal tersebut telah tertulis pada Worldcarfans yang dirangkum dari halaman news.okezone, Sabtu (19/12/2015) yang diungkapkan oleh CEO Ford yaitu Mark Fields dalam wawancaranya menuturkan bahwa pabrikan tersebut saat ini tengah menggarap sebuah mobil jenis pikap yang berteknologi hybrid konvensional bukan lagi plug-in hybrid.

Kemudian Fields menambahkan apabila pikap tersebut juga akan dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang dan kemungkinan juga akan disajikan dengan model penggerak empat roda. Selain informasi tersebut, pihaknya juga mengaku bahwa jadwal untuk kehadiran pikap hybrid ini akan segera hadir pada akhir dekade ini, tepatnya sekitar akhir tahun 2020 mendatang.

Selain itu, pabrikan mobil dari Amerika Serikat, Ford ini hendak melahirkan pikap yang membawa kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik yang terkait dengan jumlah ketersediaan bahan bakar yang semakin kesini semakin menipis. Selain itu, dengan semakin banyaknya mobil dengan mesin hybrid atau listrik juga akan mengurangi pencemaran lingkungan. Pasalnya, seperti kita ketahui bahwa penggerak listrik ini akan melaju di jalanan tanpa mengeluarkan gas buang atau emisi.

Tak heran apabila kendaraan dengan mesin hybrid kini telah diberlakukan sebagai aturan paten untuk beberapa Negara.

Mobil pikap bertenaga hybrid ini juga disebut-sebut sebagai kelaurga baru dari Ford F-Series. Namun, hingga saat ini Ford masih belum mengungkapkan secara pasti panggilan dari pikap tersebut nantinya, kemudian spesifikasi dari eksterior, interior maupun teknis secara detail juga belum dibeberkan ke ruang publik. Yang jelas, mobil ini digadang-gadang menjadi pikap dengan tenaga yang tangguh. Baca juga Mercedes SLK Bakal Debut Global dengan Nama Mercedes SLC dan Focus Edisi Merah dan Hitam Telah Diperkenalkan di Eropa

Top