Syukurlah, Go-Jek Tak Harus Tinggalkan Medan!

Larangan Go-Jek Beroperasi Telah Dibatalkan Oleh Presiden Jokowi – Setelah digegerkan dengan berita pelarangan operasi dari Go-Jek dan jasa angkutan umum online lainnya, kini angin segar telah terhembus dari Presiden RI Joko Widodo yang membatalkan adanya larangan tersebut. Hal ini membuat para perusahaan startup yang menyediakan jasa angkutan umum ini bisa bernafas dengan lega. Termasuki pimpinan Go-Jek.

larangan-gojek-beroperasi-telah-dibatalkan-oleh-presiden-jokowi

Pernyataan dari pembatalan ini disampaikan langsung oleh Presiden RI terhadap wartawan di Jakarta, kemarin Jumat (28/12). Terkait hal itu, secara otomatis Go-Jek dan kawan-kawannya bisa terus beroperasi di jalanan asalkan tetap taat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku.

Adanya kebar gembira tersebut langsung saja diumumkan oleh CEO Go-Jek melalui pesan elektroniknya kepada para penggan Go-jek pada hari Jumat kemarin. Isi pesan tersebut seperti yang dikutip dari halaman otosia, Sabtu (19/12/2015),”Pengguna Go-Jek yang tercinta, baru saja Presiden Joko Widodo menjawab aspirasi kita semua dengan membatalkan keputusan Menhub mengenai pelarangan aplikasi ojek/taxi online. Terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Nadiem Makarim.

Surat elektronik yang beredar tersebut, menjadi sebuah ungkapan kegembiraan dari Go-Jek yang disertai dengan penyematan sebuah gambar kartun Go-Jek yang membawa bendera merah putih sebagai tanda kemenangan yang disertai taggar bertulis #GORAKYAT.

Menurutnya, apabila Go-Jek dilarang beroperasi maka nantinya bisa menimbulkan sekitar 200 ribu orang yang akan kehilang mata pencahariannya, dengan kata lain negeri ini akan memiliki jumlah pengangguran yang bertambah banyak. Untuk itu, ojek maupun taxi online untuk tidak dihapuskan.

Dengan adanya keputusan ini, tentu saja seluruh pihak merasa lega khususnya dari pengguna dan penyedia jasa. Baca juga Larangan Ojek dan Taksi Online Beroperasi di Indonesia, Telah Diresmikan dan Otomotif Choice Award 2015, Pertamax Dinobatkan Sebagai Product of The Year

 

Top