Di Indonesia, Pertumbuhan Compact SUV Tetap Kontinyu

Chevrolet Indonesia Yakini Compact SUV Bakal Terus Tumbuh – Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga merupakan pasar yang cukup baik untuk industri otomotif khususnya untuk para agen pemegang merek (APM) mobil yang ada di Tanah Air. Hal ini terlihat dari kondisi sepanjang tahun 2015 dimana para agen tersebut telah menggoda konsumen dengan hadirnya model compact sport utility vehicle (SUV).

chevrolet-indonesia-yakini-compact-suv-bakal-terus-tumbuh

Salah satu pemain yang turut menggoda konsumen adalah General Motor Indonesia (GM) yang pada awal Desember 2015 lalu menghadirkan jenis Chevrolet Trax. Salah satu pemegang merek asal Amerika Serikat ini telah membuat masyarakat terpikat dengan compact SUV tersebut.

Terkait hal ini, Director of Communications and External Affairs General Motors Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, seperti dikutip dari halaman news.okezone, Sabtu (19/12/2015) mengungkapkan bahwa untuk memasarkan sebuah produk mobil di Indonesia, GM tak melihat siapa saja APM yang menghadirkan mobil tersebut.

“Kami enggak lihat siapa saja yang main, tapi lihat di range compact SUV ini yang orang punya kemampuan. Kalau diperhatikan setahun terakhir, kelas sosial yang tumbuh itu yang menengah. Nah, yang di tengah ini untuk mobilnya ada MPV, ada hatchback dan SUV, tapi SUV Cuma ini yang compact yang terus berkembang,” ujarnya.

separator

Adanya pertumbuhan yang terus kontinyu ini disebabkan oleh banyaknya pilihan merek yang menawarkan jenis compact SUV. Dengan adanya beberapa produsen yang menyediakan varian berbeda tentunya selera pasar juga akan bisa disesuaikan dengan baik. Dengan begitu banyaknya merek tersebut, juga menjadi salah satu pemicu adanya riset internal yang dilakukan terlebih dahulu, apabila telah cocok dengan selera pasar saat itu maka barulah diputuskan untuk menjualnya ke pasaran.

Memang melihat dari karakter konsumen di Indonesia sebagian besar memiliki selera yang berbeda dan berubah-ubah. Salah satu bukti yang terlihat adalah adanya tren yang booming di pasaran dari tahun ke tahun pasti akan berbeda. Misalnya tahun ini yang booming jenis sedan maka di tahun depan bisa saja justru mobil-mobil dengan jenis yang berbeda lagi.

Fenomena inilah yang harus diikuti untuk menciptakan strategi pasar yang optimal. Untuk itulah Chevrolet menghadirkan jenis compact SUV yang bervariasi, contohnya seperti adanya penawaran Chevrolet Trax yang kini tengah mulai lakukan riset. Baca juga General Motors Indonesia Resmi Buka Penjualan Chevrolet Trax dan Chevrolet Trax Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Top