Setelah CBR250RR Rilis, Honda Siapkan Sport Naked 250cc Dua Silinder?

Honda Berpotensi Produksi Naked Bike 250 CC Dua Silinder – Belakangan informasi mengenai motor sport Honda yang dikabarkan segera meluncur di semester kedua tahun 2016 seolah tidak ada surutnya. Setelah ada kabar kepastian jika Honda sudah pasti segera meluncurkan sport fairingnya ke pasaran lewat CBR250RR bermesin dua silinder, kini pertanyaan selanjutnya dari kebanyakan pecinta otomotif kembali menyeruak. Apakah Honda juga akan merilis versi naked bike dari CBR250RR?

Setelah CBR250RR Rilis, Honda Siapkan Sport Naked 250cc Dua Silinder?

Seperti tradisi pabrikan lain yang selalu merilis versi naked bike setelah sukses melempar sport fairing ke pasaran. Honda sebenarnya juga berpotensi untuk mengikuti trend serupa jika benar CBR250RR diproduksi tahun depan. Sejauh ini, tren meluncurkan versi naked bike sudah dilakukan oleh Kawasaki dan juga Yamaha. Seperti yang kita tahu, setelah sukses dengan varian Ninja 25O FI, Kawasaki lantas mengeluarkan versi naked bike-nya lewat Z250. Tren serupa lantas juga diikuti oleh Yamaha pasca mengeluarkan YZF-R25, tak butuh waktu lama kemudian merilis versi naked bike lewat MT-25.

Merujuk pada tren yang dilakukan oleh Kawasaki dan Yamaha, pastinya Honda berpeluang mengikuti langkah yang sama jika tak ingin ketinggalan dari para kompetitornya tersebut. Dengan sasis yang identik CBR250RR, Honda bisa meracik varian naked bike miliknya. Apalagi dengan dukungan mesin dua silinder, dijamin naked bike Honda bakal memiliki nilai jual yang tinggi tidak kalah dengan Z250 maupun MT-25.

Tapi sekali lagi ini baru berdasarkan rumor yang berkembang belakangan. Mengingat AHM sendiri masih menutup rapat-rapat informasi mengenai kedatangan Honda CBR250RR ke Indonesia. AHM sejauh ini masih tarik ulur akan kehadiran motor sport Honda tersebut di tahun depan. Meskipun ada dugaan sebenarnya AHM saat ini sedang menyiapkan Honda CBR250RR untuk diproduksi di dalam negeri.

Tambahan informasi, Honda CBR250RR merupakan model motor sport kelas ringan yang didaulat sebagai generasi penerus Honda CBR250R dengan perombakan total termasuk di sektor dapur pacu. Dimana Honda membekali CBR250RR dengan mesin 250cc dua silinder. Meski kapasitas isi silindernya sama dengan model CBR250R, namun Honda CBR250RR diklaim memiliki power yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Baca juga Kawasaki Versys 650 India Akan Rilis Januari 2016 dan Honda Masih Kuasai Pasar Motor Indonesia.

 

Top