Suzuki Satria FI50 Injeksi, Bukan Lagi Sekedar Facelift

Satria F150 Injeksi Segera Datang dengan Performa Lebih Baik – Cukup lama mengundang banyak pertanyaan lewat spyshot yang beredar di dunia maya hingga ke bocoran spesifikasinya. Akhirnya secara lugas sosok motor ayago terbaru penerus gen Satria tampil di Sirkuit Sentul beberapa hari lalu. Dari berbagai bocoran foto yang beredar, memang secara keseluruhan tampak Satria F150 Injeksi datang dengan berbagai perubahan radikal terutama untuk sektor jeroannya.

Suzuki Satria FI50 Injeksi, Bukan Lagi Sekedar Facelift

Dilihat untuk Satria F150 Injeksi di bagian radiator, kini memiliki ukuran radiator yang lebih besar dibandingkan versi karburator, bahkan jika harus dibandingkan dengan radiator kepunyaan Honda Sonic 150R. Dengan ukuran radiator yang dikabarkan memiliki ukuran mencapai 171,10 mm, bisa dipastikan Satria F150 Injeksi akan memiliki kompresi yang cukup tinggi di kelasnya.

Kemudian beralih pada crankcase mesin juga terlihat fresh dengan warna hitam doff. Di bagian buritannya, Satria F150 Injeksi masih tampil dengan model hand grip, serta model stoplamp yang kecil. Sedangkan pada bagian spakbor belakang memiliki model gantung beserta lampu penerang dibuat terpisah dengan plat nomor. Pada komponen rantai juga dibuat tanpa sambungan dan juga footstep model lipat.

Sementara menanggapi penampakan gamblang Satria F150 Injeksi di Sirkuit Sentul, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedikit memberikan bocoran mengenai kedatangan motor underbone calon tulang punggung penjualan Suzuki tersebut. Rupanya saat ini, PT SIS tengah melakukan riset mengenai motor yang sedianya akan diturunkan dalam ajang balap Indonesia Road Racing Camphionship tahun depan.

separator

“Kami sedang lakukan riset Satria injeksi racing paling cepat,” ujar Giri S Triatmojo, GM Marketing and Strategic Planning 2W PT SIS, dikutip dari laman Otomotifnet, hari Senin (21/12).

Dengan riset yang dilakukan PT SIS untuk Satria F150 Injeksi tersebut, memang motor ini berpeluang akan memiliki performa mumpuni, termasuk ketika diturunkan di ajang balap tahun depan. PT SIS jauh-jauh hari juga telah menjanjikan Satria F150 Injeksi bakal dirilis dengan peningkatan performa secara signifikan. Kedatangan Satria F150 Injeksi dipastikan hanya tinggal meunggu waktu dan siap meramaikan pasar motor kelas 150 cc untuk tahun depan. Baca juga Honda Berpotensi Produksi Naked Bike Twin Setelah CBR250RR Meluncur dan New Honda Scoopy eSP, Tampilkan Desain Stylish Berteknologi Canggih.

 

Top