Mercy “Pintu Sayap”  Ini Laku dengan Harga Fantastis

Mercedes Benz 300 SL 1954 Laku dengan Harga Rp 26,35 miliar – Pada era yang semakin maju , memang segala macam kendaraan telah dirancang dengan teknologi juga desain-desain yang modern. Namun, hal itu tidak menyurutkan para pecinta kendaraan klasik. Minat masyarakat terhadap mobil-mobil legendaris yang dibanderol dengan harga sangat mahal juga tetap bertahan di tengah-tengah produksi mobil modern. Seperti yang terjadi pada showroom mobil mewah RK Motor Charlotte.

mercedes-benz-300-sl-195-,laku-dengan-harga-rp26-miliarAdalah Mercedes Benz yang berhasil menjual sebuah mobil klasik buatan tahun 2954 yaitu Mercedes Bnez 300 SL. Mobil ini dilepas dengan harga yang sangat fantastis yaitu USD1,9 juta atau sekira Rp 26,35 miliar. Rupanya, perolehan angka tersebut merupakan nominal tertinggi sejak tahun 2012 lalu. Apa yang membuatnya begitu mahal, namun sangat diminati?

Berdasarkan ungkapan Joseph Carrol selaku president of RK motor Charlotte pada Carscoop yang dilansir dari halaman news.okezone, Senin (21/12/2015),”Mobil Mercedes Benz 1954 gullwing (pintu terbuka ke atas) ini membawa rekor harga tertinggi karena dijual dengan kondisi original dan sempurna,”

Kemudian Carrol juga menambahkan  bahwa dengan terjualnya Mercedes Benz 200 SL gullwing tersebut telah mencatatkan rekor yang luar biasa dari seluruh kendaraan yang tersedia pada showroom khusus mobil klasik tersebut.

Sebelumnya, mobil ini merupakan sebuah mobil yang dimilki oleh seorang bos perusahaan kayu asal Kanada, Leopold Bentley, yang kemudian dijual pada tahun 1956 silam. Kemudian, oleh sang pemilik kedua sempat digunakan dengan jarak sejauh 74.420 kilometer.

separator

Lalu, selanjutnya pada tahun 1990 an mobil tersebut telah mengalami pembaruan yang meliputi penggantian warna pada bodi serta pembaruan pada panel-panel eksterior serta berbagai perbaikan pada kabin.

Mercedes Benz 300 SL ini memang dikenal dengan memiliki karakter yang khas. Ciri khas yang unik tersebut berkat keberadaan pintu yang apabila dibuka ke atas maka akan terlihat seperti sayap.

Secara teknis, mobil ini membawakan mesin 2.996 cc M198 SOHC 16 yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal sebesar 222 hp serta dikombinasikan dengan sistem transmisi manual sebanyak empat percepatan.

Kondisi yang mengagumkan sebagai sebuah mobil klasik tersebutlah yang membuat pembeli begitu ingin memilikinya meski harganya begitu melambung. Baca juga Lelang Mobil Klasik Senilai Rp 1,5 Triliun Dibintangi oleh Ferrari 290 MM dan Lelang Mobil Klasik di New York Akan Tunjukkan Mobil Termahal di Dunia

 

  • wahyu auto

    a like this blog

Top