Ini Alasan Chevrolet Tak Jual Trax Versi Manual

Tidak Sesuai Kebutuhan, Chevrolet Tak Pasarkan Chevy Trax Versi Manual – PT General Motors Indonesia (GM Indonesia) secara resmi merilis Chevrolet Trax untuk pasar otomotif nasional pada tanggal 1 Desember 2015 kemarin. Bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, GM Indonesia secara resmi melepas Trax untuk bertarung di pangsa pasar crossover Tanah Air. Uniknya, kali ini Chevrolet Trax hanya dihadirkan dalam pilihan transmisi otomatis saja. Kenapa ya?

tak-sesuai-kebutuhan-chevrolet-tak-pasarkan-chevy-trax-versi-manual

Memang, GM Indonesia memilih tak menghadirkan Chevrolet Trax dengan transmisi manual. GM Indonesia rupanya memiliki alasan tersendiri untuk tidak menghadirkan Trax bertransmisi manual.

Chevrolet Trax yang resmi dipasarkan bulan ini hadir dengan kombinasi mesin 1,4 L turbocharger dan sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Kombinasi ini dianggap sesuai dengan kebutuhan konsumen yang berada di area perkotaan, dimana menuntut kinerja mobil yang mumpuni namun tetap hemat bahan bakar.

“Kembali lagi ke pasar ya, konsumen lebih minat mobil transmisi otomatis. Soalnya cocok untuk kondisi perkotaan yang menuntut gaya berkendara stop and go,” ucap Dadan Ramadhani, selaku Direktur Customer Care General Motors Indonesia.

Selain alasan permintaan pasar tersebut, menurut Dadan, langkah ini diambil setelah pihaknya melihat minat pasar atas model mobil Chevrolet yang telah beredar di pasaran sebelumnya seperti Spin. Ia mengaku sebanyak 80 persen mobil Chevrolet Spin yang dibeli konsumen dengan pilihan transmisi otomatis.

Baca juga review Mas Sena tentang Chevrolet Trax

“80 persen Spin yang terjual itu otomatis. Model lain juga begitu. Memang masih ada yang memilih transmisi manual, tapi kebanyakan di daerah. Tetapi untuk Trax, meski otomatis semua, kan tetap ada teknologi triptonic, buat mereka yang ingin memacu kendaraannya dengan sensasi transmisi manual,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Chevrolet Trax yang dipasarkan di Indonesia mengusung mesin 1.364 cc dengan tenaga 140 PS. Untuk pasar Amerika sendiri, mobil ini dipasangi perangkat OnStar yang memiliki jaringan untuk komunikasi, keamanan kendaraan, telepon hands free, navigasi dan sistem diagnosis.

Sementara untuk pasar Indonesia, Chevy Trax produksi 2016 yang sudah beredar menggunakan mesin ECOTEC transmisi 6-speed automatic serta sistem kontrol kestabilan StabiliTrak. Baca juga Chevrolet Indonesia Yakini Compact SUV Bakal Terus Tumbuh dan Sambut Era Baru, Ford Siap Ciptakan Pikap Berteknologi Hybrid.

Top