Toyota Vios Terbaru Akan Mulai Dirilis Tahun 2018??

Toyota Vios Terbaru Hadir dengan Banyak Perubahan – Meskipun peluncuran resminya masih awal Januari 2018 nanti, tetapi kabar hadirnya generasi terbaru dari Toyota Vios ini mulai ditabuhkan pabrikan Toyota. Generasi terbaru Vios ini akan dikembangkan dan diproduksi oleh Toyota Asia Pasifik di Thailand. Dan khusus negara India dipastikan akan menjadi negara pertama yang nantinya akan memunculkan mobil sedan yang akrab di Indonesia dan dikenal sebagai armada taksi.

Toyota Vios Terbaru Hadir dengan Banyak Perubahan

Di negara India, kehadiran generasi terbaru Vios ini nantinya akan menggantikan Etios yang rencananya akan dipensiunkan pada 2020 mendatang. Toyota berharap kehadiran Vios terbarunya bisa menggeser posisi puncak penjualan sedan di segmen C dari Honda City. Adapun Toyota Etios dan Liva gagal total menjadi pemuncak. Dua model ini penjualannya merosot hingga membuat raksasa otomotif Jepang ini harus berpikir ulang untuk strategi produk mereka di India.

Advertisement

Generasi terbaru dari Toyota Vios ini akan menghadirkan banyak perubahan mulai dari perubahan teknis sampai pada perubahan desain. Desain baru ini nantinya akan menjadi platform global untuk jenis sedan kelas menengah ini. Dari segi dapur pacunya, generasi terbaru Vios ini dikabarkan tidak lagi mengandalkan mesin 1NZ-FE berkapasitas 1,5 liter. Tetapi mengandalkan mesin ZR dual VVT-i kapasitas 1,6 liter bermesin bensin dan solar. Selain itu, Toyota juga menyediakan versi diesel 1,6 liter yang merupakan hasil kerja bareng Toyota dengan BMW.

Untuk menghadirkan generasi terbaru Toyota Vios ini, perusahaan harus melakukan usaha cukup berat. Karena mereka harus menciptakan inovasi baru yang menakjubkan. Tidak hanya itu saja, perusahaan juga harus meningkatkan standar kualitas dari kendaraan vios itu sendiri. Tetapi hingga saat ini, kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi kebenarannya khususnya dari pihak Toyota Kirloskar India. Dan untuk negara Indonesia sendiri, dari pihak Toyota Astra Motor serta TMMIN selaku prinsipal Toyota di Indonesia belum mengkonfirmasi rencana kehadiran ataupun rencana produksi Vios terbaru. Menurut data TMMIN, sedan Vios tercatat menjadi salah satu produk yang memiliki angka ekspor terbanyak dengan kenaikan 200 persen pada periode Januari-November 2015, dibanding periode 2014 yang hanya mencapai penjualan 24 ribu unit.

Top