Hari Jadi ke-40, Ford Siapkan Fiesta Paling Buas

Ford Siapkan Tipe Terganas Hatchback Fiesta RS – Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, dikabarkan tengah menggarap versi paling ganas dari model hatchback andalannya, Fiesta. Dikabarkan, Ford Fiesta RS tipe paling buas itu sanggup memuntahkan output tenaga sebesar 247 Tk.

ford-siapkan-tipe-terganas-hatchback-fiesta-rs

Tipe paling ganas dari Ford Fiesta RS memang tidak akan hadir dalam waktu dekat. Namun para pejabat Ford memastikan bahwa kini pabrikan yang identik dengan logo blue val itu tengah mempersiapkan 12 unit model mobil terbaru, dan salah satunya adalah Ford Fiesta RS tipe tertinggi.

Advertisement

Seperti dilansir dari laman Leftlanenews (22/12), tipe tertinggi dari Ford Fiesta yang ada saat ini adalah tipe ST. Ford Fiesta ST sendiri memiliki besaran tenaga mencapai 197 Tk yang bersumber dari mesin EcoBoost 1,6 liter. Indikasi pun mengarah jika Fiesta RS akan diluncurkan pada 2017 mendatang yang bertepatan dengan ulang tahun ke-40 model itu.

Dengan lonjakan tenaga yang cukup signifikan, Ford pun dikabarkan tidak membekali Fiesta RS generasi baru itu dengan penggerak all wheel drive (AWD) seperti halnya ketika menciptakan Focus RS. Alasannya, modifikasi sistem penggerak seluruh roda akan menghabiskan biaya lebih besar dan proses yang lebih rumit untuk platform hatchback kecil seperti Ford Fiesta RS.

Untuk mengimbangi lonjakan tenaga pada Fiesta RS, Ford pun dikabarkan akan melakukan upgrade pada sektor kaki-kakinya. Kemungkinan besar, nantinya Ford Fiesta RS akan menggunakan sistem suspensi berkarakter kaku serta dibekali dengan rem yang lebih besar. Fiesta RS juga akan ditambahi dengan sistem limited slip differential.

Selain mengusung konsep mesin baru, Ford Fiesta RS untuk model 2017 juga dikabarkan akan mendapatkan sentuhan desain eksterior baru. Salah satu bagian yang dikabarkan akan mengalami perombakan desain adalah fascia bagian depan. Selain itu, Fiesta RS generasi baru tersebut juga akan mendapat ubahan bentuk side skirt dan spoiler pada bagian belakang. Ford sendiri memang sempat memberikan pernyataan bahwa mereka akan memberikan konsep aerodinamika yang lebih baik pada Fieste model 2017. Baca juga Pemerintah India Ajukan Larangan Bagi Mobil Bermesin Diesel dan Delica Royal  Dapatkan Penambahan Fitur yang Semakin Berlimpah.

Top