MotoGP Indonesia Tetap akan Berlangsung, Dijadwalkan Akhir Tahun 2017

MotoGP Indonesia akan Dilangsungkan Akhir Tahun 2017 – Setelah santer diberitakan batal menjadi tuan rumah MotoGP 2017, pihak panitia penyelenggara telah membantah isu tersebut dan mengatakan Indonesia tetap menjadi prioritas dari Dorna Sports. Dikatakan, Indonesia sudah resmi menjadi tuan rumah ajang MotoGP dalam periode tahun 2017 sampai tahun 2019.

MotoGP Indonesia akan Dilangsungkan Akhir Tahun 2017

Diungkapkan oleh Irawan Sucahyono, mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga menjabat sebagai panitia penyelenggara MotoGP, nantinya ajang balap MotoGP di Indonesia akan berlangsung antara bulan September, Oktober, atau mungkin bisa saja November tahun 2017.

Terkait alasan mengapa memilih periode akhir tahun, Irawan mengatakan jika penyelenggaraan MotoGP Indonesia menjelang tahun baru merupakan keinginan khusus dari pemerintah. Pemilihan waktu ini juga belum ditentukan, apakah setelah atau sebelum seri MotoGP Malaysia.

“Kita tidak minta setelah atau sesudah MotoGP Malaysia. Kita hanya meminta di akhir-akhir saja sebelum Valencia. Nantinya bisa saja Philips Island, Malaysia, Indonesia atau Philips Island, Indonesia, baru Malaysia,” jelas Irawanb, dilansir dari laman KompasOtomotif, hari Rabu (23/12).

separator

Kemudian Irawan juga menambahkan jika seri untuk Philips Island dan Malaysia sepenuhnya diatur oleh Dorna Sport. Hal tersebut dilakukan demi efisiensi anggaran transportasi dengan pertimbangan sektor geografis. Untuk itu, Dorna juga mendukung jika Indonesia akan kebagian jatah menjadi tuan rumah pada akhir tahun.

“Jadi transportasi seluruh promotor itu menggunakan pesawat. Kalau hitungannya dari Philips Island ke Malaysia lalu ke Indonesia atau sebaliknya lebih murah ketimbang misalnya dari Philips Island ke Eropa lalu ke Asia lagi,” tutup Irawan.

Sebelumnya publik dibuat heboh dengan berita pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2017. Tetapi tak berselang lama pihak panitia penyelenggara MotoGP Indonesia langsung memberikan klarifikasi dan menyatakan jika Indonesia masih menjadi prioritas utama Dorna Sports.

Bahkan berita mengenai kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP juga diperkuat oleh pihak Kemenpora. Saat ini diungkapkan oleh salah satu staff Kemenpora, Indonesia sudah selesai menyiapkan surat Keputusan Presiden (Keppres) dan siap ditandatangani oleh Presiden pada akhir tahun ini. Baca juga Rider Inggris Tunjukkan Prestasi Gemilang di Ajang MotoGP dan Indonesia Masih Menjadi Prioritas Dorna untuk MotoGP 2017.

Top