VW “Suntik Mati” Slogan Das Auto pada Logonya

“Das Auto” Bakal Dienyahkan dari Logo Volkswagen – Akibat adanya skandal emisi yang telah menimbulkan kerugian besar pada Volkswagen Group, rupanya juga menjadi latar belakang berubahnya logo pada produsen mobil asal Jerman ini. Kabarnya, slogan ‘Das Auto’ yang telah digunakan sejak tahun 2007 secara bertahap akan dihapuskan.

das-auto-bakal-dienyahkan-dari-logo-volkswagen

Atas kejadian yang menimbulkan kerugian baik secara finansial dan kerugian secara popularitas memicu Volkswagen untuk berpikir lebih rendah hati dengan mengubah logo yang ada. Slogan ‘Das Auto’ yang memiliki arti ‘The Car’ ini akan diubah mengikuti perubahan dari tampilan perusahaan yang saat ini menjadi bulan-bulanan konsumen atas skandal emisi yang terjadi. Bahkan kabarnya, logo ‘Das Auto’ tersebut sama sekali tidak akan muncul lagi pada setiap iklan dari produk VW.

Pada saat pertanyaan demi pertanyaan mulai bermunculan terkait berita tersebut, juru bicara dari Volkswagen enggan angkat bicara memberi pernyataan. Pihaknya hanya memberi pengakuan bahwa slogan tersebut akan digantidengan slogan baru yang hanya bertuliskan ‘Volkswagen’ saja. Kemudian pihaknya menuturkan bahwa keputusan perubahan tersebut akan disampaikan kepada dunia secara bertahap.

Menurut laporan, keputusan adanya penghapusan slogan ‘Das Auto’ ini dibahas dalam pertemuan antara 2.000 manajer grup pada minggu lalu. Pada kesempatan tersebut, salah satu peserta yang hadir dalam pertemuan yaitu Herbert Dies, selaku CEO of the Volkswagen Passenger Cars Brand, kemudian menyampaikan bahwa dengan slogan ‘Volkswagen’ saja telah sanggup menjadi definisi atas sebuah kendaraan modern. Begitulah informasi yang dilansir dari halaman news.okezone, Rabu (23/12/2015).

separator

Hingga detik ini, VW Group memang telah dalam upaya mengusahakan pembangunan kembali nama baik serta citranya. Perusahaan otomotif asal Jerman itu tengah dalam perjuangan menghadapi krisis perusahaan sambil tetap memperbaiki model-model yang terkena dampak skandal emisi yaitu pada mesin 2.0 liter dan mesin 3.0 TDI di Amerika Serikat.

Meskipun dilanda permasalahan yang berbuntut panjang, tetap tak membuat VW menyerah. Pasalnya, perusahaan ini tetap berupaya melanjutkan produksinya meski dengan model-model yang dibatasi guna menghemat biaya produksi. Meski dengan proses produksi yang terbatas, VW tetap berupaya menyajikan produk terbaiknya. Baca juga VW Tekan Jumlah Produksi Serta Bonus Para Petinggi dan Ford Siapkan Tipe Terganas Hatchback Fiesta RS

Top